Terancam Degradasi, Persatu Tuban Bertekad Sapu Bersih Sisa Laga Kandang

Terancam Degradasi, Persatu Tuban Bertekad Sapu Bersih Sisa Laga Kandang Fahmi Fikroni, Manajer Persatu Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Posisi Persatu Tuban sebagai juru kunci klasemen Liga 2 Indonesia wilayah Timur membuat tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu terancam degradasi. Demi bisa bertahan di kasta kedua Liga Indonesia, Persatu bertekad menyapu bersih sisa tiga laga kandang dalam lanjutan Indonesia wilayah Timur.

"Kita membawa misi menyapu bersih di sisa laga kandang. Kalau tidak, Persatu akan kesulitan bertahan di liga 2," ujar manajer Persatu Fahmi Fikroni, Jumat (13/9).

Fahmi Fikroni mengakui, nasib Persatu juga masih bergantung pada tim lain. Namun, ia optimis Persatu bisa lepas dari dasar klasemen apabila bisa menyapu bersih laga kandang.

Untuk memperlancar misi itu, persiapan secara khusus dilakukan manajemen saat menjamu Persiba Balikpapan di Satdion Bumi Wali Tuban, pada Sabtu (14/9) besok. Pada pertandingan itu, Persatu mengusung misi revans, mengingat pada pertemuan pertama di kandang Persiba, Persatu kalah telak dengan skor 0-3 saat.

"Saat ini kita fokus laga kandang selanjutnya melawan Persiba Balikpapan, apalagi akan disiarkan secara langsung salah satu televisi nasional. Sehingga, kita mempersiapkan materi pemain secara khusus untuk laga nanti," imbuh pria yang akrab disapa Roni itu.

Roni tak menampik, tim kebanggaan masyarakat Tuban itu masih memiliki sejumlah kekurangan, terutama di lini serang dan pertahanan. "Kita fokuskan latihan untuk penyelesaian akhir dan bertahan. Karena lini pertahanan kita masih sangat rapuh," pungkasnya.

Sebatas diketahui, saat ini Persatu Tuban masih belum beranjak dari dasar klasemen semetara liga 2 Indonesia wilayah timur dengan meraih poin 11. Pesatu berjarak 4 poin dari Persewar Waropen yang berada satu strip di atasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO