Rabu, 26 Februari 2020 03:30

Tersangka dan Berkas Perkara Penghina Jokowi Dilimpahkan ke Kejari Blitar

Kamis, 12 September 2019 13:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Tersangka dan Berkas Perkara Penghina Jokowi Dilimpahkan ke Kejari Blitar
Tersangka kasus pelanggaran UU ITE Ida Fitri (44) saat proses penyerahan ke Kejaksaan Negeri Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tersangka kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Ida Fitri (44) diserahkan ke Kejaksaan Negeri Blitar. Ida diserahkan ke Kejari Blitar beserta barang bukti dan berkas perkara yang membelitnya. Pelimpahan tahap dua ini dilakukan pada Kamis (12/9/2019).

"Benar, hari ini kita melimpahkan tersangka beserta barang bukti dan berkas perkara Ida Fitri ke Kejaksaan Negeri Blitar," ungkap Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Kasi Pidana Umum Kejari Blitar Supomo membenarkan pelimpahan tahap kedua ini. Ida Fitri nampak berada di Kejari Blitar didampingi sejumlah orang dengan mengenakan setelan baju dan jilbab serba hitam. "Berkasnya dinyatakan lengkap oleh penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota. Lalu dilimpahkan ke kami," ungkap Supomo.

Selanjutnya, berkas akan diteliti oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sementara tersangka akan ditahan di Lapas Kelas II B Blitar selama 20 hari ke depan. Setelah selesai, jaksa akan menyerahkan perkara itu ke Pengadilan Negeri (PN) Blitar untuk segera disidangkan.

"Kami akan melakukan penahanan selama 20 hari ke depan. Setelah selesai akan langsung dilimpahkan ke pengadilan," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi menetapkan Ida Fitri (44) warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Blitar sebagai tersangka terkait tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 A ayat 2 UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Ida merupakan pemilik akun facebook Aida Konveksi yang mengunggah foto Jokowi mirip mumi. Dalam unggahan akun facebooknya, Ida menggunggah dua foto mirip Presiden Joko Widodo yang diedit menyerupai mumi. Foto tersebut kemudian diberi keterangan "The new Firaun....",.

Tak hanya itu, akun tersebut juga menggunggah sebuah foto seorang hakim yang diedit menjadi berkepala anjing. Unggahan itu diberi keterangan iblis berwajah anjing. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...