Selasa, 15 Oktober 2019 19:22

Tersangka dan Berkas Perkara Penghina Jokowi Dilimpahkan ke Kejari Blitar

Kamis, 12 September 2019 13:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Tersangka dan Berkas Perkara Penghina Jokowi Dilimpahkan ke Kejari Blitar
Tersangka kasus pelanggaran UU ITE Ida Fitri (44) saat proses penyerahan ke Kejaksaan Negeri Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tersangka kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Ida Fitri (44) diserahkan ke Kejaksaan Negeri Blitar. Ida diserahkan ke Kejari Blitar beserta barang bukti dan berkas perkara yang membelitnya. Pelimpahan tahap dua ini dilakukan pada Kamis (12/9/2019).

"Benar, hari ini kita melimpahkan tersangka beserta barang bukti dan berkas perkara Ida Fitri ke Kejaksaan Negeri Blitar," ungkap Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Kasi Pidana Umum Kejari Blitar Supomo membenarkan pelimpahan tahap kedua ini. Ida Fitri nampak berada di Kejari Blitar didampingi sejumlah orang dengan mengenakan setelan baju dan jilbab serba hitam. "Berkasnya dinyatakan lengkap oleh penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota. Lalu dilimpahkan ke kami," ungkap Supomo.

Selanjutnya, berkas akan diteliti oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sementara tersangka akan ditahan di Lapas Kelas II B Blitar selama 20 hari ke depan. Setelah selesai, jaksa akan menyerahkan perkara itu ke Pengadilan Negeri (PN) Blitar untuk segera disidangkan.

"Kami akan melakukan penahanan selama 20 hari ke depan. Setelah selesai akan langsung dilimpahkan ke pengadilan," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi menetapkan Ida Fitri (44) warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Blitar sebagai tersangka terkait tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 A ayat 2 UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Ida merupakan pemilik akun facebook Aida Konveksi yang mengunggah foto Jokowi mirip mumi. Dalam unggahan akun facebooknya, Ida menggunggah dua foto mirip Presiden Joko Widodo yang diedit menyerupai mumi. Foto tersebut kemudian diberi keterangan "The new Firaun....",.

Tak hanya itu, akun tersebut juga menggunggah sebuah foto seorang hakim yang diedit menjadi berkepala anjing. Unggahan itu diberi keterangan iblis berwajah anjing. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...