Kamis, 12 Desember 2019 03:41

Ratusan Siswa - Guru MTs YPM 1 Wonoayu Sidoarjo Gelar Doa Bersama dan Tahlil untuk BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 12:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ratusan Siswa - Guru MTs YPM 1 Wonoayu Sidoarjo Gelar Doa Bersama dan Tahlil untuk BJ Habibie

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai ungkapan duka cita yang mendalam dan bentuk kecintaannya kepada mantan presiden ketiga, Alm. BJ Habibie, ratusan siswa dan guru MTs YPM 1 Wonoayu, Sidoarjo, menggelar doa bersama dan tahlil, yang dilakukan di halaman madrasah setempat, Kamis (12/9) pagi.

Menurut Suhardi, Kepala MTs YPM 1 Wonoayu, kegiatan doa bersama dan tahlilan merupakan intruksi dari yayasan yang harus dilakukan, sebagai ungkapan rasa duka mendalam atas wafatnya mantan presiden ke-3 Republik Indonesia.

Sebelumnya, para siswa dan guru ini juga berencana menggelar sholat ghoib, karena jenazah hingga pagi ini belum dimakamkan. Namun, sholat ghoib itu akhirnya diurungkan. Pihak sekolah juga memasang bendera merah putih setengah tiang, sebagai tanda rasa berkabung nasional.

“Ini adalah intruksi dari yayasan untuk melakukan doa bersama dan tahlil untuk almarhum. BJ Habibie adalah sosok bapak bangsa yang lebih cenderung di teknologi, bahkan banyak sekolah yang didirikan beliau berkaitan di bidang teknologi. Karena beliau ingin ada penerusnya di bidang teknologi,” kata Suhardi.

Menurutnya, BJ Habibie merupakan teladan bagi bangsa, terutama para siswa untuk berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Pihaknya berharap, dengan kegiatan doa dan tahlilan bersama ini, akan menumbuhkan rasa kepedulian para siswa terhadap sesama.

“Dengan adanya kegiatan ini, para siswa akan lebih giat belajar agar berprestasi seperti almarhum bapak BJ Habibie. Kami juga ingin menanamkan rasa jiwa nasionalisme kepada para siswa seperti BJ Habibie yang sangat mencintai Indonesia dan dikagumi masyarakat Indoneisa bahkan di mancanegara,” imbuhnya.

Diketahui, wafatnya mantan presiden BJ Habibie pada Rabu sore membuat rakyat Indonesia merasa kehilangan. Begitu juga para siswa ini, mereka merasa kehilangan sosok seorang bapak bangsa yang selama ini menjadi inspirasi mereka untuk berprestasi, agar bisa meniru jejak almarhum, yang mampu berkarir di kancah internasional di bidang teknologi pesawat terbang.

“Kami sangat kehilangan sosok bapak bangsa. Beliau adalah inspirasi bangsa, beliau mampu menciptakan pesawat. Kami sangat bangga kepada beliau yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia. Semoga kami bisa meneruskan jejak beliau,” ucap salah satu siswi MTs YPM 1 Wonoayu, Ani Mei Yuni. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...