Selasa, 19 November 2019 02:42

Khofifah Ajak Wartawan dan Media Beriringan Membangun Jawa Timur

Rabu, 11 September 2019 20:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Abdurrahman Ubaidah
Khofifah Ajak Wartawan dan Media Beriringan Membangun Jawa Timur
Gubernur Khofifah memotong tumpeng syukuran didampingi Sekdaprov Heru Tjahjono dan Ketua PWI Jatim Ainurrohim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara syukuran kelulusan, wartawan penerima beasiswa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim – Bank Mayapada, program magister di Universitas Airlangga (Unair).

Acara syukuran digelar di Kantor PWI Jatim Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya, Rabu (11/9). Selain Gubernur Khofifah, acara syukuran juga dihadiri para wartawan senior ataupun mantan wartawan.

Diantaranya Adi Sutarwijono yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Surabaya, Moch Mahmud anggota DPRD Kota Suarbaya, Arif Afandi mantan Wakil Wali Kota Surabaya serta para pemimpin redaksi dari media nasional maupun lokal.

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi Gubernur Khofifah yakni Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kepala Dinas ESDM Jatim Setiajit, Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Gatot Sulistyo Hadi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Pemprov Jatim, Mohammad Rudi Ermawan Yulianto, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai dan Kepala Biro Umum Setdaprov Jatim, Ashari Abubakar.

“Saya ucapkan selamat kepada wartawan yang telah sukses menyandang gelar magister. Saya berharap ke depan ada kerjasama yang lebih baik. Kita bisa beriringan membangun Jatim. Sebab masih banyak masalah di Jatim yang harus bisa diselesaikan bersama-sama,” ujar Khofifah.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim yang juga salah seorang wartawan penerima beasiswa program magister di Unair mengatakan, selama menempuh pendidikan pasca sarjana hampir tidak mengalami masalah. "Alhamdulillah akhirnya delapan wartawan lulus semua. Untuk nilai IPK juga rata-rata predikat Sangat Memuaskan,” ujarnya.

Di sela pekerjaan sebagai wartawan yang padat, tetapi tetap sama di hadapan dosen. Absen tidak boleh kurang dari 70 persen. Seluruh tugas harus dikerjakan dengan baik, dan ternyata sebagain teman yang tidak muda lagi, menjadikan kuliah sebagai hiburan.

Kedelapan wartawan yang dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar magister yaitu Arief Sosiawan (Memorandum/Magister Manajemen), M Sholehuddin (Jawa Pos/Pengembangan SDM), Wahjoe Harjanto (Surya/Kebijakan Publik), dan Ainur Rohim (Beritajatim.com/Ilmu Politik).

Kemudian, Fiqih Arfani (LKBN Antara/Media dan Komunikasi), Abdul Aziz (LKBN Antara/Media dan Komunikasi), Achmad Mashudi (JTV/Pengembangan SDM) serta Machmud Suhermono (JTV/Ilmu Politik). (dur)

Para wartawan penerima beasiswa Magister yang sudah lulus dan diwisuda foto bareng Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...