Minggu, 22 September 2019 18:02

Terungkap, Pria di Blitar Cabuli Balita Karena Tak Dijatah Istri, Ibu Korban Lihat Anaknya Telanjang

Selasa, 10 September 2019 18:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Terungkap, Pria di Blitar Cabuli Balita Karena Tak Dijatah Istri, Ibu Korban Lihat Anaknya Telanjang
MT, tersangka pencabulan terhadap balita digelandang ke Mapolres Blitar Kota. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres Blitar Kota akhirnya mengamankan MT (38), pelaku pencabulan balita yang masih berusia lima tahun di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Dari hasil interogasi, MT mengakui semua perbuatannya terhadap anak balita tetangganya tersebut.

MT mengaku tega melakukan aksi pencabulan karena tidak pernah mendapat jatah dari istrinya. Selama sebulan terakhir, pelaku mengaku jika istrinya sibuk bekerja. Aksi bejat ini dilakukan di rumah paman korban yang sedang sepi.

"Waktu itu anaknya minta es campur. Setelah minum es, saya ajak ke kamar. Anaknya tidak melawan. Baru menangis dan teriak setelah ibunya datang," ungkap MT di ruang pemeriksaan Satreskrim Polres Blitar Kota, Selasa (10/9/2019).

Sementara Kasatreskrim Polres Blitar AKP Heri Sugiono mengatakan, MT diringkus polisi saat dirinya tengah berada di sungai. Pelaku sehari-hari bekerja menambang pasir di sungai aliran lahar Gunung Kelud.

"Setelah menerima laporan, kami lakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti. Kita kemudian meningkatkan ke tahap penyidikan, dan pelaku kita tangkap di tempat kerjanya di sungai karena pelaku merupakan seorang penambang pasir," ungkap AKP Heri Sugiono.

Kejadian ini, lanjut Heri, dilaporkan ke unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Blitar Kota pada 2 September lalu, usai tindakan bejat pelaku dipergoki oleh ibu kandung korban.

Kronologis kejadian ini berawal saat korban sedang bermain ke rumah neneknya. Korban lalu merengek minta dibelikan es buah di rumah pamannya, tak jauh dari rumah nenek. Saat itu terlapor yang berada di rumah nenek korban lalu menemani korban membeli es buah.

Ibu korban curiga karena MT dan anaknya tak kunjung kembali. Sang ibu lalu menyusul korban. Ketika itu, sang Ibu tak mendapati anaknya ada di lokasi. Karena penasaran, Ibu korban lalu masuk ke dalam rumah dan memeriksa tiap ruangan.

Kemudian Ibu korban mendapati sebuah kamar dengan keadaan terkunci dari dalam. Saat didobrak, ibu korban melihat anaknya telanjang dada bersama pelaku. Pelaku saat itu juga sedang menaikkan celananya.

(Barang bukti celana korban turut diamankan)

"Laporan pada tanggal 2 September lalu. Kejadian ini sempat dipergoki ibu korban yang langsung berteriak," imbuhnya.

Menurut dia, saat ini korban sudah divisum di RS Bhayangkara Tulungagung. Berdasarkan hasil visum diketahui ada robekan di bagian kemaluan korban. "Korban sudah kami lakukan visum. Kami masih menunggu hasil visum resmi. Namun info awal memang ada robekan di bagian organ intim korban," jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, MT dijerat dengan Undang-Undang perlindungan anak. "Dijerat dengan pasal 82 ayat 1 atau 81 ayat 1 Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya minimal 5 (tahun) maksimal 15 tahun penjara," pungkas Heri. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...