Perwosi Jawa Timur Raih Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara

Perwosi Jawa Timur Raih Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara Perwosi Jawa Timur yang dipimpin Arumi Bahcsin Emil Dardak menjuarai Lomba Senam Kreasi tingkat Nasional Piala Ibu Negara. foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira datang dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia () Jawa Timur. Organisasi yang dipimpin Arumi Bahcsin Emil Dardak itu baru saja menjuarai Lomba Senam Kreasi tingkat Nasional Piala Ibu Negara.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Tri Tito Karnavian di serangkaian lomba memperingati HUT ke 52 dan HUT ke 74 Republik Indonesia tahun 2019 bertempat di Auditorium Mutiara PTIK Jl. Tirtayasa No 6 Jakarta, Minggu (8/9).

Jatim sendiri berhasil meraih juara pertama berdasarkan kriteria penjurian seputar kreativitas, kekompakan, keserasian gerak, serta kostum yang ditampilkan.

Setelah Jatim, berada di juara kedua adalah Jawa Barat, sedangkan ketiga dari Sulawesi Tenggara. Untuk harapan satu diraih oleh DIY, juara harapan dua dari Provinsi Banten dan Juara Favorit dari Provinsi Papua.

Seusai menerima penghargaan, Ketua Umum Jatim Arumi Emil Elestianto Dardak menyampaikan rasa bangga dan kagum atas predikat juara yang diterima. Keberhasilan tersebut, menurut Arumi merupakan buah dari kerja keras tim yang telah mempersiapkan dengan optimal.

Senam kreasi yang berhasil memperoleh juara tersebut merupakan produk asli ciptaan Pengurus Pengprov Jatim dengan menggabungkan sisi konvensional dan kultur yang ada di Jatim.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO