Begini Cara Granat Situbondo Ajak Masyarakat Menjauhi Narkoba

Begini Cara Granat Situbondo Ajak Masyarakat Menjauhi Narkoba Ketua Granat Situbondo Yoyok Mulyadi dan Ketua DPD Granat Jatim saat memantau lomba burung berkicau.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Cabang Situbondo menggelar lomba burung berkicau, Ahad (8/9). Lomba burung berkicau "Granat Cup" yang dipusatkan di halaman Gedung Serbaguna Situbondo itu diikuti ribuan peserta, baik dari Kabupaten Situbondo maupun dari luar daerah.

Ketua Granat Situbondo, Yoyok Mulyadi mengatakan, digelarnya lomba burung berkicau "Granat Cup" bertujuan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terutama kepada para pecinta kicau mania, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan ini sebagai media sosialisasi tentang bahaya narkotika. Diharapkan akan meminimalisir peredaran obat-obatan terlarang utamanya di Situbondo. Sosialisasi kali ini menarik karena sasarannya para pecinta burung,” katanya.

Orang nomor dua di Situbondo ini menjelaskan bahwa, selama ini, Granat Situbondo sering melakukan sosialisasi tentang bahaya peredaran narkoba. Namun, lebih banyak menyasar kalangan siswa. Termasuk juga kelompok-kelompok masyarakat lainnya.

"Granat Situbondo kini telah menyediakan pondok rehabilitasi. Sayangnya, hingga saat ini, belum ada yang menempati pondok rehabilitasi tersebut, mungkin mereka malu diletahui identitasnya jika masuk pondok," ujarnya.

Menurutnya, ini sebagai bentuk keseriusan granat dalam mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat. Termasuk juga keserisuan Pemkab Situbondo. Selain itu, Granat juga besinergi dengan instansi-instansi vertikal, seperti Polres Situbondo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO