Pertamina EP Cepu Segera Lakukan Pengeboran Gas di Lapangan J-TB

Pertamina EP Cepu Segera Lakukan Pengeboran Gas di Lapangan J-TB Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu Jamsaton Nababan saat menyampaikan sambutan.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) melakukan Sosialisasi Operasi Pengeboran proyek pengembangan lapangan gas unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB), Jum’at (6/9/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Humas SKK Migas Jabanusa, Donny Aryantho, Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu Jamsaton Nababan, Komandan Distrik Militer 0813 Bojonegoro Letkol Inf. Bambang Hariyanto, Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, Muspika Kalitidu, Gayam, Ngasem, Tambakrejo, dan Purwosari, serta Kepala Desa Pelem dan Kaliombo.

Dalam kegiatan itu, PEPC menyosialisasikan kegiatan pengeboran yang rencananya akan segera dimulai. Proyek Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dikelola oleh PEPC merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah ditetapkan oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

"Terdapat 6 sumur gas yang siap untuk dibor, di mana 1 sumur mempunyai potensi hingga kurang lebih dari 60 MMSCFD," ujar Jamsaton Nababan yang hadir memberikan sambutan.

Kata dia, tiap-tiap proyek dari Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru ini juga mempunyai risiko yang tinggi, namun jika dapat dikelola dengan baik pihaknya dapat meminimalisasi risiko tersebut.

“Bahwa kita bisa berada di sini juga merupakan sinergi yang baik antara PEPC dengan Pemerintah Daerah, Polri, TNI, stakeholders terkait dan masyarakat sekitar area operasi Proyek JTB. PEPC merupakan proyek yang kondusif. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dan bantuan dari Bapak dan Ibu yang hadir di acara sosialisasi ini. Kami berharap apa yang kita lakukan ini dapat membawa manfaat untuk masyarakat Bojonegoro,” tukas Jamsaton dalam sambutannya.

Kegiatan pengeboran sendiri akan segera dimulai dalam waktu dekat. Sebagai langkah awal, PEPC juga mengajak aparat keamanan untuk memberikan materi perihal Pengamanan Strategis Nasional dari aspek Polri dan juga TNI.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO