Kamis, 17 Oktober 2019 23:31

Anggota Polsek Arosbaya Bangkalan Ditemukan Bunuh Diri Pakai Pistol, Diduga Terjerat Hutang

Jumat, 06 September 2019 19:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Anggota Polsek Arosbaya Bangkalan Ditemukan Bunuh Diri Pakai Pistol, Diduga Terjerat Hutang
Kepala Bagian Biro Psikologi SDM Polda Jatim AKBP Said Rivai ketika memberikan penjelasan di rumah duka Desa Tengket, Kec. Arosbaya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Brigpol I Dewa Gede Alit Wirayuda (31), anggota Polsek Arosbaya ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri di halaman belakang Polsek Arosbaya di Ds. Tengket, Kec. Arosbaya, Kab. Bangkalan, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 19.15 WIB.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, Dewa melakukan aksi bunuh diri menggunakan pistol. Motif sementara yang beredar di masyarakat terkait masalah hutang piutang.

Menurut salah satu keluarga korban yang tidak mau disebut namanya, ada beberapa percakapan di handphonenya yang menunjukkan bahwa korban tengah ditagih hutang oleh seseorang.

Sementara itu, jenazah korban pertama kali ditemukan salah satu anggota yang saat itu hendak mengambil mobil untuk patroli, sekitar pukul 19.30 WIB. Saat ditemukan, korban dalam kondisi meninggal dunia tergeletak di tanah.

Mertua korban, H. Wirya, membenarkan bahwa menantunya meninggal akibat bunuh diri dan tadi malam langsung dibawa ke Bali untuk dikebumikan. Ia mengaku baru mendapat informasi pukul 22.00 WIB terkait meninggalnya I Dewa Gede Alit Wirayuda.

Saat ini jenazah sudah dibawa ke Bali atas permintaan keluarga. Istri korban, Dwi Ucha Dwiyanti beserta satu anaknya ikut ke Bali mengantar jenazah.

Menurut Wirya, keseharian Dewa selama ini baik-baik saja. "Juga tidak pernah cekcok dengan istri," tuturnya. Ia memang membenarkan bahwa meninggalnya menantunya karena adanya tekanan dari luar.

Kepala Bagian Biro Psikologi SDM Polda Jatim AKBP Said Rivai membenarkan telah terjadi bunuh diri oleh anggota Polsek Arosbaya. Terkait motif bunuh diri, ia belum bisa memastikan.

"Apapun namanya kita sangat prihatin dengan kejadian ini, dan membenarkan bahwa kematian korban luka tembak. Hanya sebelah mana saya belum tahu," ucapnya.

Agar kejadian ini tidak terulang lagi, saat ini pihaknya mengaku sedang melakukan pemetaan latar belakang serta apa yang mendasari korban bunuh diri.

Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno menambahkan, bahwa kasus masih dalam proses penyelidikan. "Masih menunggu hasil otopsi dari Puslatfor. Untuk lebih detilnya pimpinan kami yang menjelaskan," pungkasnya. (uzi/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...