DPC PDIP Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Jember

DPC PDIP Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Jember DPC PDIP Jember saat menggelar Rakorcab pemenangan Pilkada 2020.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Jember membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup dan Cawabup) untuk Pilkada 2020 mendatang, Kamis (5/9/2019). Pendaftaran cabup-cawabup itu itu ditegaskan gratis atau tanpa mahar. 

Pendaftaran dibuka hingga 14 September 2019 mendatang. Bagi yang berminat, para calon dapat langsung datang ke kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Supriyadi 84, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Jember menjadi salah satu kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada pada 2020 mendatang. Insya Allah ada 19 daerah yang juga melakukan kegiatan yang sama. Sehingga sesuai dengan petunjuk partai, secara serentak pembukaan (pendaftaran cabup-cawabup) dilakukan pada hari ini. Untuk pengambilan dan pengembalian formulir serta berkas dokumen dibuka hingga 14 September 2019,” kata Juru Bicara Partai Lukman Winarno saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (5/9).

Sementara itu untuk proses verifikasi dan validasi, kata pria yang juga menjadi tim verifikasi calon pendaftar cabup dan cawabup ini, dilakukan pada 15-16 September 2019. “DPC membentuk Tim 7 sebagai pelaksana teknis penjaringan ini,” sambungnya.

Lukman menjelaskan, ada beberapa arahan partai yang harus dijalankan secara konsisten. Salah satunya dalam proses penjaringan ini tidak diperbolehkan menerima uang atau barang dengan alasan apapun.

“Itu tegas, bahwa ‘no mahar’ harus jadi komitmen kita bersama. Begitu calon yang mendaftar jangan sekali-kali mencoba melakukan hal-hal di luar ketentuan partai yang sudah kami tetapkan,” kata Lukman.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO