Bupati Madiun Terima Kunjungan Tim Penilai Lapangan Kabupaten Sehat

Bupati Madiun Terima Kunjungan Tim Penilai Lapangan Kabupaten Sehat Bupati Madiun Ahmad Dawami menerima menerima kunjungan tim penilai lapangan Kabupaten Sehat tingkat Nasional.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bupati Madiun Ahmad Dawami menerima menerima kunjungan tim penilai lapangan Kabupaten Sehat di Pendopo Graha Muda ruang gambar pemkab setempat, Selasa (2/9).

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Dawami yang akrab dipanggil Kaji Mbing menyampaikan bahwa masalah kesehatan di Madiun menjadi prioritasnya sejak awal menjadi bupati.

"Mulai saya dan pak wabup mejabat, masalah kesehatan sudah kita tekankan. Sebab kesehatan merupakan kebutuhan dasar. Bisa tidak bisa, sulit ataupun mudah, Kabupaten Madiun harus meraih Kabupaten sehat," tegas Kaji Mbing.

Secara administrasi, lanjut Kaji Mbing, mendukung penuh untuk mewujudkan Kabupaten Sehat.

"Urusan kesehatan tidak hanya urusan dinkes saja, tapi harus ada semangat kolaborasi antar OPD. Semangat kolaborasi itu sudah kita ciptakan dan bisa dicek dukungan apa yang sudah kita berikan di setiap OPD, untuk menjadikan Madiun Kabupaten Sehat," tuturnya.

Ia bahkan berharap, masalah kesehatan ini sudah bisa selesai di tingkat bawah atau desa.

"Bicara kesadaran kesehatan bukan cuma masalah seremonial saja, tapi sudah kita terapkan sampai di pemerintahan desa. ADD 20% yang prioritas penggunaannya diatur dalam perbup nomor 81 tahun 2018, salah satunya untuk penyediaan RTLH dan jambanisasi," urainya

"Kita ingin memotong permasalahan termasuk kesehatan di desa sudah harus selesai dan tuntas," tandas Kaji Mbing. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO