Senin, 18 November 2019 10:43

Tak Sesuai Harapan, Manajer Persatu Kecewa Kualitas Pemain Baru, Pelatih Klaim Skuatnya Lebih Baik

Selasa, 03 September 2019 20:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Tak Sesuai Harapan, Manajer Persatu Kecewa Kualitas Pemain Baru, Pelatih Klaim Skuatnya Lebih Baik
Fahmi Fikroni, Manajer Persatu Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kekalahan Persatu Tuban atas PSBS Biak kemarin (2/9) sore, membuat manajer tim Fahmi Fikroni, meradang. Ia menilai permainan Laskar Ronggolawe asuhan Bambang Sumantri itu masih jauh dari harapan.

Padahal, manajemen telah merombak sebagian besar kekuatan tim. Hampir sepuluh pemain didatangkan oleh pelatih untuk memperkuat tim kebanggaan Bumi Wali Tuban. 

Roni -sapaan Fahmi Fikroni- mengaku kecewa atas penampilan para pemain di lapangan, utamanya para pemain baru. "Pemain baru diharapkan mampu mengangkat tim, tapi justru penampilannya di bawah performa tim," tutur Roni kepada awak media, Selasa (3/9).

Menurut Roni, pemilihan para pemain dalam bursa transfer di paruh musim liga dua tahun ini merupakan tanggung jawab pelatih. Pasalnya, hal itu menjadi kewenangan penuh dari pelatih. "Tanpa ada intervensi dari pihak manapun," cetusnya.

"Sepuluh pemain yang dikontrak, dua di antaranya pemain naturalisasi yang klub sebelumnya dari PSMS Medan dan Persewangi Banyuwangi. Sedangkan satu pemain dari PSM Makassar kita kembalikan, karena cedera," tambah pria yang menjabat sebagai ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tuban ini.

Di sisi lain, pelatih Persatu Bambang Sumantri menampik bahwa para pemainnya tampil di bawah performa. Ia mengklaim skuat tim asuhannya sudah lebih baik daripada sebelumnya. Namun, diakuinya masih terdapat kekurangan, terutama di lini belakang yang menurutnya terdapat kurang koordinasi antar pemain.

"Penyelesaian akhir juga masih lemah. Kita banyak peluang, bahkan beberapa kali sempat mengenai mistar gawang. Dan itu akan kita evaluasi baik lini depan maupun pertahanan," ujarnya.

Sebatas diketahui, Persatu Tuban masih menghuni dasar klasemen sementara Liga II Indonesia wilayah Timur dengan mengoleksi 8 poin dari 12 pertandingan. Di putaran kedua, Persatu tinggal menyisakan 8 pertandingan. Empat laga bermain di kandang, dan sisanya tandang. (gun/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...