Minggu, 22 September 2019 17:59

Tak Sesuai Harapan, Manajer Persatu Kecewa Kualitas Pemain Baru, Pelatih Klaim Skuatnya Lebih Baik

Selasa, 03 September 2019 20:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Tak Sesuai Harapan, Manajer Persatu Kecewa Kualitas Pemain Baru, Pelatih Klaim Skuatnya Lebih Baik
Fahmi Fikroni, Manajer Persatu Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kekalahan Persatu Tuban atas PSBS Biak kemarin (2/9) sore, membuat manajer tim Fahmi Fikroni, meradang. Ia menilai permainan Laskar Ronggolawe asuhan Bambang Sumantri itu masih jauh dari harapan.

Padahal, manajemen telah merombak sebagian besar kekuatan tim. Hampir sepuluh pemain didatangkan oleh pelatih untuk memperkuat tim kebanggaan Bumi Wali Tuban. 

Roni -sapaan Fahmi Fikroni- mengaku kecewa atas penampilan para pemain di lapangan, utamanya para pemain baru. "Pemain baru diharapkan mampu mengangkat tim, tapi justru penampilannya di bawah performa tim," tutur Roni kepada awak media, Selasa (3/9).

Menurut Roni, pemilihan para pemain dalam bursa transfer di paruh musim liga dua tahun ini merupakan tanggung jawab pelatih. Pasalnya, hal itu menjadi kewenangan penuh dari pelatih. "Tanpa ada intervensi dari pihak manapun," cetusnya.

"Sepuluh pemain yang dikontrak, dua di antaranya pemain naturalisasi yang klub sebelumnya dari PSMS Medan dan Persewangi Banyuwangi. Sedangkan satu pemain dari PSM Makassar kita kembalikan, karena cedera," tambah pria yang menjabat sebagai ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tuban ini.

Di sisi lain, pelatih Persatu Bambang Sumantri menampik bahwa para pemainnya tampil di bawah performa. Ia mengklaim skuat tim asuhannya sudah lebih baik daripada sebelumnya. Namun, diakuinya masih terdapat kekurangan, terutama di lini belakang yang menurutnya terdapat kurang koordinasi antar pemain.

"Penyelesaian akhir juga masih lemah. Kita banyak peluang, bahkan beberapa kali sempat mengenai mistar gawang. Dan itu akan kita evaluasi baik lini depan maupun pertahanan," ujarnya.

Sebatas diketahui, Persatu Tuban masih menghuni dasar klasemen sementara Liga II Indonesia wilayah Timur dengan mengoleksi 8 poin dari 12 pertandingan. Di putaran kedua, Persatu tinggal menyisakan 8 pertandingan. Empat laga bermain di kandang, dan sisanya tandang. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...