Golkar, Nasdem, dan PSI Bergabung jadi Satu Fraksi di DPRD Kota Malang

Golkar, Nasdem, dan PSI Bergabung jadi Satu Fraksi di DPRD Kota Malang Ketua DPD Golkar Kota Malang Sofyan Edi J saat berbincang dengan salah satu pejabat ULP Saleh Wijaya di warung lingkungan Pemkot Malang, Selasa (03/09). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Golkar, Nasdem, dan PSI memutuskan bergabung menjadi satu fraksi di DPRD Kota Malang. Ir. H. Sofyan Edi, Ketua DPD Golkar Kota Malang menyampaikan alasannya membentuk satu fraksi, agar lebih efektif dan efisien.

"Sejatinya kita (Golkar, Red) bisa membentuk fraksi sendiri. Tapi dengan bergabung, kami sudah mengantongi 8 suara, dan ini jauh lebih baik dari pada berdiri sendiri," tegas Sofyan Edi yang juga Wakil Wali Kota Malang ini.

"Koalisi terbangun bukan dilatarbelakangi hal lainnya, akan tetapi mengedepankan asas bermanfaat dan asas kebaikan menuju pembangunan yang teraspirasi kebersamaan. Pada intinya, F-Golkar, Nasdem, dan PSI memiliki kesepahaman apa yang menjadi tujuan visi misi koalisi," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sofyan Edi juga mengapresiasi langkah cepat Ketua DPRD Kota Malang sementara yang telah menetapkan enam fraksi. Ia berharap, agenda selanjutnya berupa penetapan pimpinan DPRD definitif juga bisa segera dilakukan, sehingga nanti bisa segera membentuk alat kelengkapan dewan. (iwa/ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO