Perolehan Menurun, PKB 'Hanya' Raih 8 Kursi di Kota Pasuruan, Yasin: Tunggu Tanggal Mainnya

Perolehan Menurun, PKB Muhammad Yasin bersama istrinya usai mengikuti pelantikan anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024, Jumat (30/8) lalu.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah Anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024 dari PKB menurun dibandingkan periode sebelumnya. Jika di periode 2014-2019 PKB meraih 10 kursi, di periode kali ini menurun menjadi 8 kursi.

Di konfirmasi terkait hal ini, Muhammad Yasin salah satu anggota DPRD Kota Pasuruan asal PKB menegaskan penurunan jumlah kursi tersebut tidak akan mempengaruhi kekuatan fraksinya di parlemen.

"Memang perolehan kursi PKB 8 orang, tapi kekuatannya melebihi 12 kursi," ujar legislator yang juga mantan calon Wali Kota Pasuruan tersebut kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (31/8).

Dalam ksempatan itu, Yasin juga mengungkapkan bahwa anggota DPRD asal PKB sudah mempersiapkan gagasan, program, dan terobosan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat kota. "Kalau gambaran ke depanya itu sudah ada semua di kami. Kita lihat saja nanti tanggal mainya," terang dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan menargetkan perolehan minimal 10 kursi di Pileg 2019. Namun, target tersebut meleset. PKB malah kehilangan 2 kursi, dengan raihan 8 kursi.

Dari 8 kursi tersebut, 50% di antaranya adalah wajah baru. Yakni, H Muhamad Nawawi, M. Mahfud, S.H., M.Hum, H. Sofyan, dan Sugiarto yang merupakan Mantan Kabag Umum Sekretariat Dewan Kota Pasuruan.

Sementara petahana yang kembali terpilih adalah Muhammad Yasin, Ismail Marzuki Hasan, Miftahul Janah, dan Abdulloh Zunaedi. (afa/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO