Menteri dari PKB Kumpul di PBNU, Tasyakuran Gelar Pahlawan Mbah Wahab

Menteri dari PKB Kumpul di PBNU, Tasyakuran Gelar Pahlawan Mbah Wahab foto: islamtoleran.com

JAKARTA(BangsaOnline) Keluarga Besar Nadhlatul Ulama malam ini menggelar acara doa dan tasyakur untuk pendiri NU sekaligus pahlawan nasional Abdul Wahab Chasbulloh (Mbah Wahab). Selain kader PKB dan tokoh NU, hadir pula Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy atau Romi.

Para pengurus PKB antara lain, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Ketua Fraksi Helmi Faisal, hingga Ida Fauziah. Tokoh NU seperti Said Aqil Siraj juga hadir.

Tidak ketinggalan kader PKB yang menjabat menteri di kabinet kerja seperti Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, hingga Menpora Imam Nahrawi. Ada pula perwakilan keluarga Abdul Wahab Chasbulloh.

Rencananya, acara bakal dimulai dengan pembacaan doa pada pukul 20.30 WIB. Namun, hingga sekarang acara belum juga dimulai.

Seperti diketahui, pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbulloh merupakan salah satu dari empat orang yang mendapat penghargaan pahlawan nasional dari Presiden Joko Widodo, pada Jumat (7/11). Penganugrahan gelar pahlawan untuk Mbah Wahab ini semakin menunjukkan betapa banyaknya pahlawan nasioanl dalam NU. Sebelumnya Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari (Mbah Hasyim) pendiri NU dan pesantren Tebuireng juga mendapat gelar pahlawan. Begitu juga KHA Wahid Hasyim, putera Mbah Hasyim yang merupakan pejuang kemerdekaan RI sekaligus Panitia BPUPKI dansalah satu tokoh tim perumus Pancasila juga mendapat gelar pahlawan nasional. Informasi yang didapat bangsaonline.com KH Bisri Syansuri juga bakal mendapat gelar pahlawan.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO