Paripurna Perdana, DPRD Tuban Bentuk Fraksi-fraksi

Paripurna Perdana, DPRD Tuban Bentuk Fraksi-fraksi Rapat internal DPRD Tuban dipimpin Ketua sementara M. Miyadi dan Wakil Ketua sementara Hartomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Tuban menggelar rapat paripurna perdana pasca dilantik di ruang rapat gedung DPRD setempat, Kamis (29/8).

Rapat internal yang dipimpin Ketua DPRD sementara M. Miyadi dan Wakil Ketua sementara Hartomo tersebut membahas tentang penetapan pimpinan definitf, pembentukan fraksi-fraksi, dan penetapan Tim Penyusun Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Tuban yang baru.

"Hasilnya, sebanyak 6 fraksi telah terbentuk dari 11 partai politik yang mengirimkan wakilnya sebagai anggota DPRD Tuban," ujar Miyadi.

Miyadi mengungkapkan 6 Fraksi yang telah dibentuk itu yakni, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) bersama Hanura yang diketuai oleh Fahmi Fikroni. Kemudian Partai Golkar bersama PBB membentuk Fraksi Partai Golkar Berbintang yang diketuai Suratmin. Lalu Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diketuai Tulus Setyo Utomo.

Selanjutnya, Fraksi Demokrat Keadilan Sejahtera gabungan dari partai Demokrat dan PKS diketuai Imam Sutiono. Fraksi Partai Gerindra diketuai Tri Astuti. Dan terakhir, Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan merupakan gabungan dari partai Nasdem, PAN, dan PPP diketuai Aguk Sahabudin.

"Selain itu, agenda sidang juga membentuk Tim Penyusun Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD. Tim ini akan menjalankan tugasnya selama sepekan ke depan," imbuhnya.

Sencana yang telah ditetapkan, agenda selanjutnya yakni, persetujuan bersama Rancangan Tata Tertib DPRD yang nantinya akan dikonsultasikan ke Gubernur Jawa Timur sebelum ditetapkan.

"Agenda selanjutnya yang perlu segera diselesaikan tentang penetapan calon pimpinan definitif dan pengambilan sumpahnya, serta pembentukan alat kelengkapan supaya para anggota dapat menjalankan aktivitas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," tutupnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO