Rabu, 26 Februari 2020 04:18

Paripurna Perdana, DPRD Tuban Bentuk Fraksi-fraksi

Kamis, 29 Agustus 2019 20:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Paripurna Perdana, DPRD Tuban Bentuk Fraksi-fraksi
Rapat internal DPRD Tuban dipimpin Ketua sementara M. Miyadi dan Wakil Ketua sementara Hartomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Tuban menggelar rapat paripurna perdana pasca dilantik di ruang rapat gedung DPRD setempat, Kamis (29/8).

Rapat internal yang dipimpin Ketua DPRD sementara M. Miyadi dan Wakil Ketua sementara Hartomo tersebut membahas tentang penetapan pimpinan definitf, pembentukan fraksi-fraksi, dan penetapan Tim Penyusun Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Tuban yang baru.

"Hasilnya, sebanyak 6 fraksi telah terbentuk dari 11 partai politik yang mengirimkan wakilnya sebagai anggota DPRD Tuban," ujar Miyadi.

Miyadi mengungkapkan 6 Fraksi yang telah dibentuk itu yakni, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) bersama Hanura yang diketuai oleh Fahmi Fikroni. Kemudian Partai Golkar bersama PBB membentuk Fraksi Partai Golkar Berbintang yang diketuai Suratmin. Lalu Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diketuai Tulus Setyo Utomo.

Selanjutnya, Fraksi Demokrat Keadilan Sejahtera gabungan dari partai Demokrat dan PKS diketuai Imam Sutiono. Fraksi Partai Gerindra diketuai Tri Astuti. Dan terakhir, Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan merupakan gabungan dari partai Nasdem, PAN, dan PPP diketuai Aguk Sahabudin.

"Selain itu, agenda sidang juga membentuk Tim Penyusun Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD. Tim ini akan menjalankan tugasnya selama sepekan ke depan," imbuhnya.

Sencana yang telah ditetapkan, agenda selanjutnya yakni, persetujuan bersama Rancangan Tata Tertib DPRD yang nantinya akan dikonsultasikan ke Gubernur Jawa Timur sebelum ditetapkan.

"Agenda selanjutnya yang perlu segera diselesaikan tentang penetapan calon pimpinan definitif dan pengambilan sumpahnya, serta pembentukan alat kelengkapan supaya para anggota dapat menjalankan aktivitas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," tutupnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...