Selasa, 15 Oktober 2019 19:28

Paripurna Perdana, DPRD Tuban Bentuk Fraksi-fraksi

Kamis, 29 Agustus 2019 20:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Paripurna Perdana, DPRD Tuban Bentuk Fraksi-fraksi
Rapat internal DPRD Tuban dipimpin Ketua sementara M. Miyadi dan Wakil Ketua sementara Hartomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Tuban menggelar rapat paripurna perdana pasca dilantik di ruang rapat gedung DPRD setempat, Kamis (29/8).

Rapat internal yang dipimpin Ketua DPRD sementara M. Miyadi dan Wakil Ketua sementara Hartomo tersebut membahas tentang penetapan pimpinan definitf, pembentukan fraksi-fraksi, dan penetapan Tim Penyusun Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Tuban yang baru.

"Hasilnya, sebanyak 6 fraksi telah terbentuk dari 11 partai politik yang mengirimkan wakilnya sebagai anggota DPRD Tuban," ujar Miyadi.

Miyadi mengungkapkan 6 Fraksi yang telah dibentuk itu yakni, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) bersama Hanura yang diketuai oleh Fahmi Fikroni. Kemudian Partai Golkar bersama PBB membentuk Fraksi Partai Golkar Berbintang yang diketuai Suratmin. Lalu Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diketuai Tulus Setyo Utomo.

Selanjutnya, Fraksi Demokrat Keadilan Sejahtera gabungan dari partai Demokrat dan PKS diketuai Imam Sutiono. Fraksi Partai Gerindra diketuai Tri Astuti. Dan terakhir, Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan merupakan gabungan dari partai Nasdem, PAN, dan PPP diketuai Aguk Sahabudin.

"Selain itu, agenda sidang juga membentuk Tim Penyusun Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD. Tim ini akan menjalankan tugasnya selama sepekan ke depan," imbuhnya.

Sencana yang telah ditetapkan, agenda selanjutnya yakni, persetujuan bersama Rancangan Tata Tertib DPRD yang nantinya akan dikonsultasikan ke Gubernur Jawa Timur sebelum ditetapkan.

"Agenda selanjutnya yang perlu segera diselesaikan tentang penetapan calon pimpinan definitif dan pengambilan sumpahnya, serta pembentukan alat kelengkapan supaya para anggota dapat menjalankan aktivitas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," tutupnya. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...