Ops Patuh Semeru Gabungan di Raya Juanda Tindak 289 Pelanggar

Ops Patuh Semeru Gabungan di Raya Juanda Tindak 289 Pelanggar Petugas gabungan mencegat sejumlah pengendara untuk dicek kelengkapannya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Operasi Patuh Semeru gabungan digelar di depan Pos Pomal TNI AL Jl. Raya Juanda Sedati dengan sasaran operasi anggota TNI dan Pengendara Umum, hari Rabu (28/08/19) sekitar pukul 05.30 wib s/d 07.30 wib.

Operasi ini dipimpin oleh Dandenpomal Juanda Letkol Edwin Heryana yang didampingi oleh Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta, S.H. bersama anggota TNI AL, anggota TNI AU, anggota Satlantas Polres Sidoarjo, dan anggota Polsek Sedati.

Operasi itu memeriksa surat-surat kendaraan serta penindakan yang tidak memakai helm bagi pengendara yang melintas guna penertiban antisipasi laka lantas, juga antisipasi tindak pidana kejahatan (curanmor).

"Masak pengendara sepeda motor melintas di Jl. Raya Juanda Sedati ada yang tidak memakai helm, ada yang tidak punya SIM, ada yang tidak bawa surat surat kendaraan. Sejauh ini Polsek Sedati Polres Sidoarjo melakukan tindakan penertiban bagi pengendara sepeda motor supaya bisa tertib dalam berlalu lintas," celetuk Kapolsek Sedati, AKP I Gusti Made Merta, S.H. yang mendampingi Dandenpomal Juanda Letkol Edwin Heryana.

Adapun giat operasi gabungan TNI Polri ini berhasil menindak 289 pelanggaran dengan rincian yaitu tilang SIM sebanyak 51 unit, penindakan tilang STNK sebanyak 225 unit, kendaraan R-2 sebanyak 13 unit. Sedangkan pelanggaran dari TNI: Nihil.

"Ini instruksi dan perintah dari pimpinan dengan penindakan tilang," ucap Iptu Pol. Abdul Kholil selaku Panit I Dikyasa Satlantas . Dalam pelaksanaan giat tersebut berjalan lancar dan aman. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO