Bermacam Lomba Unik Warnai Perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di KRI Mandau-621

Bermacam Lomba Unik Warnai Perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di KRI Mandau-621

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di samping tugas pokoknya mengamankan wilayah perbatasan laut Indonesia-Malaysia, Komandan KRI Mandau-621 Letkol Laut (P) Anang Setioko, S.H., M.Tr.Hanla dan para prajurit KRI Mandau-621 turut serta menyemarakkan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar bermacam lomba unik, Ahad (25/8/2019).

Lomba-lomba unik tersebut antara lain, lomba sepeda lambat, lomba lari kaki tiga, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba domino, lomba tebak kata, lomba karaoke, lomba makan mie goreng porsi jumbo, lomba memancing, lomba futsal, dan pertandingan bola volley.

Lomba ini diikuti oleh seluruh prajurit sebagai ABK KRI Mandau. Keikutsertaan mereka mewakili departemen masing-masing, yakni Departemen Operasi, Departemen Senjata Bahari, Departemen Mesin, dan Departemen Logistik.

"Kegiatan ini di samping bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, juga sebagai ajang uji keterampilan bagi para prajurit KRI Mandau yang sedang melaksanakan Operasi Busur Ambalat 19. Agar mereka senantiasa memiliki semangat juang yang tinggi, moral yang kuat dan mampu membina kerjasama tim dengan penuh rasa tanggung jawab dan hasil yang maksimal," ujar Anang, sapaan akrab Komandan KRI Mandau-621 di sela acara.

Dalam pengabdiannya yang memasuki 40 tahun, KRI Mandau 621 masih dipercaya untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan batas wilayah laut di bawah komando Gugus Tempur Laut Koarmada II dengan sandi Operasi Busur Ambalat 19 dengan tugas pokok melaksanakan pengamanan wilayah perbatasan laut Indonesia-Malaysia di Ambalat.

Sementara Guspurla Koarmada II memiliki peran penting dalam melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut yang meliputi operasi tempur laut, dan operasi amfibi baik untuk mendukung pengendalian laut, maupun untuk mencapai tujuan-tujuan strategis dalam rangka menegakkan kedaulatan dan hukum di laut. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO