Cari Ikan, Pelajar SMK Tenggelam di Kali Mas Driyorejo

Cari Ikan, Pelajar SMK Tenggelam di Kali Mas Driyorejo Petugas gabungan BPBD dan Polsek Driyorejo saat persiapan pencarian korban. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Seorang pelajar kelas 3 SMK Bhakti Kita bernama Mohammad Difa Dwi Sasongko (17) hilang tenggelam di Sungai Kali Mas, Driyorejo, Selasa (27/8) petang. Warga Dusun Krikilan RT 14 / RW 06 Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo itu tenggelam dan hilang saat mencari ikan.

Hingga Rabu (28/) pagi, korban belum ditemukan. Tim BPBD Gresik, Basarnas, Polair Polres Gresik, Polsek dan dibantu relawan terus melakukan pencarian korban.

Menurut Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito, peristiwa itu bermula saat korban Mohammad Difa Dwi Sasongko (17) bersama 4 orang temannya mencari ikan di Sungai Kali Mas.

"Saat itu korban beserta temannya yakni Sandi dan Wahyu berada di tepi sungai. Sementara 2 orang lain yakni Setu dan Bagus berada di dalam sungai yang dangkal. Nah, pada saat itu korban melihat ada ikan berada di tengah sungai. Seketika itu korban berenang mengejar ikan. Pada saat korban berada di tengah sungai, tiba-tiba korban tenggelam," terangnya.

Melihat korban tenggelam, 4 temannya lantas berteriak minta tolong. Seketika, warga datang ke lokasi. Mereka kemudian menghubungi Polsek Driyorejo.

"Saat itu, warga berusaha melakukan pencarian dengan menyelam ke dasar sungai dan penyisiran di darat. Penyelaman dilakukan sampai sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, korban belum ditemukan," terangnya.

"Kemudian, malamnya dilakukan pertemuan antara Perangkat Desa, BPBD Gresik, Polsek Driyorejo, Basarnas, dan Tokoh Masyarakat Desa Krikilan. Pagi ini pencarian kami teruskan," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO