Sabtu, 19 Oktober 2019 07:36

Bupati dan Wabup Tuban Kompak Bantah Pembangunan Citimall: Belum Fix

Senin, 26 Agustus 2019 18:41 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Bupati dan Wabup Tuban Kompak Bantah Pembangunan Citimall: Belum Fix
Bupati Tuban, H Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabar pembangunan Citimall di jalan Pahlawan, Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ternyata masih belum final. Hal itu ditegaskan oleh Bupati Tuban H Fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein.

Kepada BANGSAONLINE.com, Bupati dan Wabup kompak membantah berdirinya Citimall di Tuban. Menurutnya, pendirian Citimall belum fix, karena hingga sampai saat ini belum ada dokumen pendirian mall masuk ke mejanya.

"Senang sekali ada mall, tapi harus dikaji dulu nanti masyarakat mendukung atau tidak bila di situ ada pusat perbelanjaan," ungkap Bupati Huda, Senin (26/8)

"Jangan sampai adanya mall tersebut membuat pedagang-pedagang kecil di Tuban mati atau gulung tikar. Oleh sebab itu, sebelum berdiri mall harus dikaji dulu dengan matang dan berbagai pertimbangan," ujarnya.

Senada disampaikan Noor Nahar Husein. Kepada BANGSAONLINE.com, ia mengaku hingga sampai saat ini belum ada perizinan masuk perihal pendirian mall. Menurutnya, pendirian mall harus melalui pengkajian, meski pemkab sifatnya hanya memberikan rekomendasi.

"Harus dikaji, apakah pendirian mall tersebut sesuai kebutuhan masyarakat atau belum. Ini perlu pembahasan," papar Noor Nahar.

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mendirikan mall, di antaranya lingkungan dan masyarakat sekitar. "Jangan sampai mematikan pedagang-pedagang kecil di sekitarnya. Sampai saat ini berdirinya Citimall belum fix, ya kalau bisa harus sesuai kebutuhan," pungkasnya.

Terkait pernyataan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tersebut, hingga sampai saat ini wartawan BANGSAONLINE.com masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak Citimall.

Sekadar diketahui, sebelum dikabarkan bahwa Citimall akan dibangun di Jalan Pahlawan Tuban. Pusat perbelanjaan itu rencananya akan berdiri dinlaham seluas sekitar 2,39 hektare, serta memiliki tiga lantai. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...