Minggu, 29 Maret 2020 04:20

Bupati dan Wabup Tuban Kompak Bantah Pembangunan Citimall: Belum Fix

Senin, 26 Agustus 2019 18:41 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Bupati dan Wabup Tuban Kompak Bantah Pembangunan Citimall: Belum Fix
Bupati Tuban, H Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabar pembangunan Citimall di jalan Pahlawan, Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ternyata masih belum final. Hal itu ditegaskan oleh Bupati Tuban H Fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein.

Kepada BANGSAONLINE.com, Bupati dan Wabup kompak membantah berdirinya Citimall di Tuban. Menurutnya, pendirian Citimall belum fix, karena hingga sampai saat ini belum ada dokumen pendirian mall masuk ke mejanya.

"Senang sekali ada mall, tapi harus dikaji dulu nanti masyarakat mendukung atau tidak bila di situ ada pusat perbelanjaan," ungkap Bupati Huda, Senin (26/8)

"Jangan sampai adanya mall tersebut membuat pedagang-pedagang kecil di Tuban mati atau gulung tikar. Oleh sebab itu, sebelum berdiri mall harus dikaji dulu dengan matang dan berbagai pertimbangan," ujarnya.

Senada disampaikan Noor Nahar Husein. Kepada BANGSAONLINE.com, ia mengaku hingga sampai saat ini belum ada perizinan masuk perihal pendirian mall. Menurutnya, pendirian mall harus melalui pengkajian, meski pemkab sifatnya hanya memberikan rekomendasi.

"Harus dikaji, apakah pendirian mall tersebut sesuai kebutuhan masyarakat atau belum. Ini perlu pembahasan," papar Noor Nahar.

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mendirikan mall, di antaranya lingkungan dan masyarakat sekitar. "Jangan sampai mematikan pedagang-pedagang kecil di sekitarnya. Sampai saat ini berdirinya Citimall belum fix, ya kalau bisa harus sesuai kebutuhan," pungkasnya.

Terkait pernyataan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tersebut, hingga sampai saat ini wartawan BANGSAONLINE.com masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak Citimall.

Sekadar diketahui, sebelum dikabarkan bahwa Citimall akan dibangun di Jalan Pahlawan Tuban. Pusat perbelanjaan itu rencananya akan berdiri dinlaham seluas sekitar 2,39 hektare, serta memiliki tiga lantai. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...