Jumat, 18 Oktober 2019 02:11

Hadiri Karnaval Kebhinekaan, Kapolres Jamin Keamanan Warga Papua di Lamongan

Minggu, 25 Agustus 2019 17:25 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Hadiri Karnaval Kebhinekaan, Kapolres Jamin Keamanan Warga Papua di Lamongan
Kapolres AKBP Feby Hutagalung saat berjoget Sajojo bersama warga Papua.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung menegaskan akan memberi jaminan terhadap warga Papua yang saat ini berada di Kabupatan Lamongan.

“Kami dari Polres, Kodim, dan Pemkab Lamongan telah melakukan koordinasi yang intinya siapa pun warga yang tinggal di Lamongan tidak perlu risau, karena kita menjamin keamanannya,” ungkap Kapolres Feby usai memberangkatkan karnaval kebhinekaan yang digelar di Desa Bakalan Pule Kecamatan Tikung, Ahad (25/8) siang.

Menurut Feby, Papua merupakan salah satu bagian dari Indonesia, maka menjaga Papua sama halnya dengan menjaga Indonesia. “Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) harus terus dijaga agar tidak terpecah-belah. Dan menjaga mencintai Papua sama dengan mencintai dan menjaga NKRI,” ungkapnya.

Bentuk kecintaaan Polri dan TNI terhadap Papua ini dibuktikan dengan hadirnya dua institusi tersebut dalam pawai budaya yang menonjolkan kecintaan Bhineka Tunggal Eka, termasuk terhadap Papua.

Kepala Desa Bakalan Pule, Zamroni mengatakan, pawai budaya yang diikuti masyarakat desa setempat, Polri, dan TNI tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ternyata dalam pelaksanaannya, sebagian besar warga justru menggenakan pakaian adat Papua. Ini bisa diartikan warga Bakalan Pule yang terdiri dari 32 RT mencintai Papua,” ujar Zamroni.

Karnaval kebhinekaan yang mengambil start depan Balai Desa Bakalan Pule ini kemudian bergerak menggeliling sejumlah dusun di Desa Bakalan Pule dan berakhir di Lapangan Kecamatan Tikung.

Menariknya, sebelum seluruh peserta bergerak untuk long march, terlebih dahulu secara bersama, termasuk Kapolres dan Dandim Lamongan menari Sajojo di depan Kantor Balai Desa sebagai bentuk kecintaannya terhadap Papua.

"Kita merasa terhibur dan semua senang, termasuk warga Papua yang baru enam bulan tinggal di Lamongan juga turut serta dalam kegiatan peringatan HUT RI ini. Ini menandakan semua cinta NKRI," pungkas Kapolres. (qom/rev) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 18 Oktober 2019 01:53 WIB
SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Mahasiswa Generasi Bari Indonesia (GenBI) Jember melakukan penanaman terumbu karang di laut dangkal objek wisata Pasir Putih Situbondo, Kamis (17/10).Selain itu, komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank ...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...