Hadiri Karnaval Kebhinekaan, Kapolres Jamin Keamanan Warga Papua di Lamongan

Hadiri Karnaval Kebhinekaan, Kapolres Jamin Keamanan Warga Papua di Lamongan Kapolres AKBP Feby Hutagalung saat berjoget Sajojo bersama warga Papua.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Feby DP Hutagalung menegaskan akan memberi jaminan terhadap warga yang saat ini berada di Kabupatan .

“Kami dari Polres, Kodim, dan Pemkab telah melakukan koordinasi yang intinya siapa pun warga yang tinggal di tidak perlu risau, karena kita menjamin keamanannya,” ungkap Kapolres Feby usai memberangkatkan karnaval kebhinekaan yang digelar di Desa Bakalan Pule Kecamatan Tikung, Ahad (25/8) siang.

Menurut Feby, merupakan salah satu bagian dari Indonesia, maka menjaga sama halnya dengan menjaga Indonesia. “Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) harus terus dijaga agar tidak terpecah-belah. Dan menjaga mencintai sama dengan mencintai dan menjaga NKRI,” ungkapnya.

Bentuk kecintaaan Polri dan TNI terhadap ini dibuktikan dengan hadirnya dua institusi tersebut dalam pawai budaya yang menonjolkan kecintaan Bhineka Tunggal Eka, termasuk terhadap .

Kepala Desa Bakalan Pule, Zamroni mengatakan, pawai budaya yang diikuti masyarakat desa setempat, Polri, dan TNI tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ternyata dalam pelaksanaannya, sebagian besar warga justru menggenakan pakaian adat . Ini bisa diartikan warga Bakalan Pule yang terdiri dari 32 RT mencintai ,” ujar Zamroni.

Karnaval kebhinekaan yang mengambil start depan Balai Desa Bakalan Pule ini kemudian bergerak menggeliling sejumlah dusun di Desa Bakalan Pule dan berakhir di Lapangan Kecamatan Tikung.

Menariknya, sebelum seluruh peserta bergerak untuk long march, terlebih dahulu secara bersama, termasuk Kapolres dan Dandim menari Sajojo di depan Kantor Balai Desa sebagai bentuk kecintaannya terhadap .

"Kita merasa terhibur dan semua senang, termasuk warga yang baru enam bulan tinggal di juga turut serta dalam kegiatan peringatan HUT RI ini. Ini menandakan semua cinta NKRI," pungkas Kapolres. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO