Peringati HUT RI dan Harlah, Khadijah Surabaya Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan

Peringati HUT RI dan Harlah, Khadijah Surabaya Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan Ketua I Yayasan Khadijah Surabaya Prof. Dr. Drs. H. Surahmat, M.Si didampingi Kepala SD Khadijah Syifa’ul Khoir S.Ag, M.Fil,I, serta staf dan guru, foto bersama pemenang hadiah utama sepeda motor honda beat. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama (YTPS NU) Khadijah Surabaya menggelar kegiatan Jalan Sehat pada Sabtu (24/8) pagi.

Kepala SD Khadijah Syifa’ul Khoir S.Ag, M.Fil.I, mengatakan, digelarnya kegiatan jalan sehat itu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, sekaligus memperingati Harlah (Hari Lahir) Yayasan Khadijah Surabaya yang ke-65.

"Maka Yayasan Khadijah bersama unit yang di bawahnya mulai KB, TK, SD, SMP, sampai SMA mengadakan acara jalan sehat untuk memperingati keduanya (HUT Kemerdekaan RI dan Harlah Yayasan Khadijah)," ucapnya.

Syifa', sapaan Syifa'ul Khoir menuturkan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan-kegiatan sebelumnya, yakni lomba-lomba dan upacara 17 Agustus. Mulai dari lomba-lomba khas agustusan (balap karung, makan kerupuk, dll) hingga lomba literasi dengan mengarang tentang kepahlawanan tokoh-tokoh pejuang NKRI.

Kemudian, Syifa' juga menerangkan ada lomba yang sifatnya network, yakni lomba yang bukan bersifat individu, namun bersifat kelompok mengajarkan mereka pentingnya kerja sama dalam tim. Lomba itu untuk menggambarkan bagaimana sulitnya para pejuang dulu mempertahankan kemerdekaan negara RI.

"Yakni dengan cara berjuang bareng (bersama). Kalau sendiri-sendiri tidak akan sukses. oleh karena itu mereka (anak-anak) harus mengutamakan kekuatan kelompok atau network ini," terang Syifa'.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO