Apresiasi Gebyar Prestasi Alquran Yayasan Khadijah, Khofifah: Upaya Siapkan Generasi Qurani

Apresiasi Gebyar Prestasi Alquran Yayasan Khadijah, Khofifah: Upaya Siapkan Generasi Qurani

SURABAYA, BANGSA ONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa memberikan apresiasi atas gelaran yang diselenggarakan di Gedung Islamic Centre, Surabaya, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Khofiah, gelaran ini adalah upaya menyiapkan generasi qurani yang akan menjadikan Al-Quran menjadi ruh kejuangan dan pengabdian di masa depan.

"Jadi ruh Al-Quran ini harus ditanamkan. Meskipun membuka gadget, maka jangan lupa yang dibuka juga adalah Al-Quran,” ungkap Gubernur kepada awak media seusai acara.

Ia tidak melarang untuk membaca dan mengakses lainnya. Namun, baik anak maupun orang tua tetap harus selektif dalam memilih dan memilah aktivitas yang dilakukan dengan gadgetnya.

"Jadi boleh mengakses beragam fitur, tapi harus dipilih dan dipilah betul. Ambillah yang produktif dan positif. Di sinilah peran penting literasi digital. Kalau literasi digital berjalan dengan baik, maka proses memilih dan memilah itu akan berjalan dengan sendirinya. Juga mereka akan membaca dan menghafalkan Al-Quran di mana saja mereka berada," jelas gubernur.

mengungkapkan bahwa tidak kalah dengan gebyar prestasi yang lainnya. Sebab, kegiatan ini penting dalam menyiapkan generasi qurani.

"Bahkan, ini tidak kalah dengan gebyar pentas seni biasanya. Insyaallah ini adalah area ngunduh barokah Allah SWT," imbuhnya.

Tidak sampai di situ, sebagai seorang alumni Yayasan Pendidikan Khadijah, mengaku bangga sekaligus menteskan air matanya manakala melihat bagaimana banyaknya surat-surat Al-Quran yang telah dihafalkan oleh siswa-siwsi TK, SD, SMP, dan SMA dan .

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO