Minggu, 31 Mei 2020 16:10

Anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Sabtu, 24 Agustus 2019 23:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
Para anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 saat diambil sumpahnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban periode 2019-2024 telah resmi dilantik. Pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (24/8).

Setelah pengambilan sumpah selesai dilanjutkan dengan penetapan pimpinan DPRD sementara yang diambil dari dua partai dengan perolehan kursi terbanyak berdasarkan hasil pileg 2019, yakni PKB dan Golkar.

Dari PKB, Miyadi didapuk menjadi Ketua DPRD sementara. Sedangkan wakilnya Hartomo dari Partai Golkar.

Pelantikan itu dihadiri Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Ia membacakan sambutan Gubernur Jatim yang menyatakan harapannya agar para anggota dewan mampu membawa perubahan untuk kemajuan Kabupaten Tuban yang lebih maju dan sejahtera.

Usai dilantik, anggota dewan yang baru dilantik diminta segera menyusun strategi dan program kerja untuk satu periode mendatang. "Dalam menjalankan tugasnya, para wakil rakyat harus mampu merangkul keinginan masyarakat, sehingga aspirasi warga dapat digugah demi mewujudkan pembangunan Tuban," katanya.

Dirinya juga berpesan, agar para anggota dewan dapat memberikan pengabdian dan kinerja yang terbaik, serta mengoptimalkan potensi diri dan sumberdaya yang dimiliki daerah untuk merealisasikan kemajuan daerah.

"Harapannya, dalam mengemban amanah masyarakat segera berkerja sama dan bersinergi dengan pemkab untuk mempercepat proses pembangunan di Bumi Wali Tuban. Supaya masyarakat segera bisa menikmasti dalam upaya memajukan dan mensejahterakan masyarakat Tuban," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD sementara Miyadi mengatakan akan segera membentuk fraksi-fraksi, tata tertib, dan terakhir pengumuman calon ketua DPRD definitif.

"Selama pimpinan DPRD belum terbentuk, semua dilakukan oleh pimpinan sementara. Itulah tugas ketua dan wakil ketua yang kami emban. Selanjutnya, setelah pimpinan DPRD telah definitif, tugas awal dalam jangka pendek yakni pembentukan alat kelengkapan anggota dewan seperti pembetukan komisi-komisi, banmus, dan banggar," ujarnya.

"Targetnya dalam satu bulan ke depan seluruh alat kelengkapan dewan semua sudah selesai, selanjutnya anggota bisa bekerja sesuai tugas dan tanggungjawabnya masing-masing," pungkasnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...