Selasa, 15 Oktober 2019 19:24

Anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Sabtu, 24 Agustus 2019 23:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
Para anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 saat diambil sumpahnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban periode 2019-2024 telah resmi dilantik. Pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (24/8).

Setelah pengambilan sumpah selesai dilanjutkan dengan penetapan pimpinan DPRD sementara yang diambil dari dua partai dengan perolehan kursi terbanyak berdasarkan hasil pileg 2019, yakni PKB dan Golkar.

Dari PKB, Miyadi didapuk menjadi Ketua DPRD sementara. Sedangkan wakilnya Hartomo dari Partai Golkar.

Pelantikan itu dihadiri Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Ia membacakan sambutan Gubernur Jatim yang menyatakan harapannya agar para anggota dewan mampu membawa perubahan untuk kemajuan Kabupaten Tuban yang lebih maju dan sejahtera.

Usai dilantik, anggota dewan yang baru dilantik diminta segera menyusun strategi dan program kerja untuk satu periode mendatang. "Dalam menjalankan tugasnya, para wakil rakyat harus mampu merangkul keinginan masyarakat, sehingga aspirasi warga dapat digugah demi mewujudkan pembangunan Tuban," katanya.

Dirinya juga berpesan, agar para anggota dewan dapat memberikan pengabdian dan kinerja yang terbaik, serta mengoptimalkan potensi diri dan sumberdaya yang dimiliki daerah untuk merealisasikan kemajuan daerah.

"Harapannya, dalam mengemban amanah masyarakat segera berkerja sama dan bersinergi dengan pemkab untuk mempercepat proses pembangunan di Bumi Wali Tuban. Supaya masyarakat segera bisa menikmasti dalam upaya memajukan dan mensejahterakan masyarakat Tuban," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD sementara Miyadi mengatakan akan segera membentuk fraksi-fraksi, tata tertib, dan terakhir pengumuman calon ketua DPRD definitif.

"Selama pimpinan DPRD belum terbentuk, semua dilakukan oleh pimpinan sementara. Itulah tugas ketua dan wakil ketua yang kami emban. Selanjutnya, setelah pimpinan DPRD telah definitif, tugas awal dalam jangka pendek yakni pembentukan alat kelengkapan anggota dewan seperti pembetukan komisi-komisi, banmus, dan banggar," ujarnya.

"Targetnya dalam satu bulan ke depan seluruh alat kelengkapan dewan semua sudah selesai, selanjutnya anggota bisa bekerja sesuai tugas dan tanggungjawabnya masing-masing," pungkasnya. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...