Sekolah Jurnalistik, Bangkitkan Majalah Sekolah

Sekolah Jurnalistik, Bangkitkan  Majalah Sekolah Sekolah jurnalistik mampu bangkitkan majalah sekolah.


TUBAN (BangsaOnline) - Sekolah jurnalistik yang digelar sejumlah wartawan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) ternyata membangkitkan sekolah. Hal tersebut terbukti, setelah beberapa sekolah telah mengikuti pelatihan jurnalistik dan kini kembali aktif menggarap sekolah masing-masing.

"Alhamdulillah setelah mengikuti kegiatan sekolah jurnalistik yang digelar oleh teman-teman RPS, kami bisa membangkitkan sekolah yang sudah lama vakum sejak 2012 lalu," ujar Drs. Sudarto selaku waka humas SMK N 1 saat dikonfirmasi, Minggu (9/11)

Menurutnya, kegiatan jurnalistik tersebut sangat bermanfaat bagi para siswa dan siswi untuk menambah pengalamnnya. Sebab, dilingkungan sekolah tidak diajarkan pelajaran tentang ilmu jurnalistik. Semisal tehnik wawancara, memghadapi nara sumber dan membuat laporan untuk dipublikasikan.

"Setelah itu, jika siswa sudah paham ilmu jurnalistik, maka secara otomatis sekolah yang sudah lama vacum akan kembali aktif itu bagi yang sudah lama tak aktif. Tetapi bagi sekolah yang sudah aktif pasti akan lebih berkembang," tambahnya.

Sementara itu, sejak sekolah jurnalistik bergulir banyak sekolah yang kini nya semakin lebih aktif. Terhitung dari 32 sasaran sekolah jurnalistik, 25 sekolah diantaranya sudah mampu mengembangkan nya.

Sumber: Harian Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO