Pakai Dialek Papua, Gubernur Jatim Kirim "Salam Papeda" untuk Masyarakat Papua

Pakai Dialek Papua, Gubernur Jatim Kirim "Salam Papeda" untuk Masyarakat Papua Sebuah video heroik Mama Papua yang membawa bendera merah putih menginspirasi Gubernur Jatim untuk menguploadnya ke akun instagram @khofifah.ip.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengirimkan "Salam Papeda" kepada seluruh masyarakat . Lewat akun Instagram pribadi miliknya @khofifah.ip, Khofifah menuliskan pesan tersebut dalam dialek papua. Caption tersebut melengkapi unggahan video yang memperlihatkan seorang mama papua yang mengatakan bahwa ia dan kampungnya pro NKRI.

"Sa yakin masyarakat dorang disana cinta Indonesia, dorang cinta merah putih. Sa yakin pace, mace, kaka, dan ade dorang samua tra mau rusuh. Mari torang jaga Indonesia tetap damai. Tara usah bakalai, pertikaian, permusuhan dan anarkisme di Tanah ," tulis Khofifah, Kamis (22/8) sekira pukul 06.00 WIB.

"Mari torang samua tetap pegang teguh torang pu motto “PAPEDA” ( Penuh Damai). Salam PAPEDA dari masyarakat Jawa Timur," tambah Khofifah.

Sontak unggahan tersebut menuai respon positif dari netizen. Sejak diunggah hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 43ribu kali dan ratusan komentar. Mayoritas mendukung langkah Khofifah yang terus melakukan pendekatan untuk menyudahi aksi kerusuhan di sejumlah wilayah di buntut dari insiden di Surabaya dan Malang Jawa Timur.

"Keren mama papua @khofifah.ip bersama wagub @emildardak tolong jadikan Jatim bersih, toleran, produktif. Rakyat mendukung. Terimakasih," kata akun @eengsuyoto

"Terimakasih Ibu Gubernur, yang telah berkenan menyambungkan kemuliaan masyarakat Jawa Timur kepada saudara-saudara kami di dan dari . Gusti Allah menyertai perjuangan panjenengan, doa, dan hati kami bersama ibu @khofifah.ip," tulis akun sunartip_le_noncouronne_dejava.

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO