Jadi yang Termuda, Mbak Rere Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Jadi yang Termuda, Mbak Rere Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Nadya Regina Suwono anggota DPRD Kota Kediri periode 2019-2024.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Akhirnya 30 Anggota DPRD Kota Kediri masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik, Rabu (21/8). Dari sekian banyak anggota dewan, ada satu sosok yang menjadi sorotan sejumlah awak media. Dia adalah Nadya Regina Suwono yang menjadi anggota dewan termuda.

Gadis yang akrab disapa Rere ini merupakan anggota dewan dari PDI Perjuangan baru lulus kuliah di luar negeri dalam bidang pendidikan. Usianya yang masih muda, cantik, dan menarik, sehingga sangat menonjol dibanding lainnya.

Meskipun berusia muda, dia memiliki bekal dalam bidang pendidikan dan hukum serta politik baik dalam maupun luar negeri. Menurutnya, dia memilih terjun ke dalam dunia politik karena ingin mewujudkan visinya dalam membersihkan Kota Kediri dari KKN.

“Kinerja legislatif dan eksekutif jangan sampai bergesekan. Fungsi legislatif adalah sebagai kontrol anggaran daerah secara transparan,” jelas Regina usai pelantikan, Rabu (21/8).

Terbukti, keberhasilannya menjadi anggota DPRD termuda karena mengusung aspirasi anak muda. Pasalnya, perwakilan anak muda di kursi parlemen sangatlah minim. “Saya lebih ingin mendorong ekonomi anak muda. Karena anak muda ini kreatif. Revolusi industri saat ini membutuhkan bonus demografi bagi anak muda luar biasa, salah satunya di kediri,” pungkas Regina.

Sekadar diketahui, sebanyak 19 anggota DPRD merupakan petahana, dan sisanya sebanyak 11 anggota DPRD baru. Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kediri juga diumumkan penetapan pimpinan sementara DPRD Kota Kediri, hasil pileg 2019. Agus Sunoto sebagai Ketua sementara DPRD Kota Kediri, dan Firdaus sebagai Wakil Ketua sementara. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO