Pelajar Tuban Serukan Pesan Damai untuk Indonesia

Pelajar Tuban Serukan Pesan Damai untuk Indonesia Para pelajar di Tuban saat menyerukan pesan damai untuk seluruh rakyat Indonesia.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pelajar dari SMP dan SMA Muhammadiyah Kabupaten menggelar aksi damai pasca insiden yang terjadi di , Rabu (21/8).

Sebelum menyampaikan pesan damai, sekitar 50 pelajar tersebut melakukan long march dari area sekolah hingga berakhir di Alun-alun Kabupaten . Mereka juga juga membagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas, sebagai simbol perdamaian.

Begitu sampai di alun-alun, mereka kemudian menyerukan persatuan dan kedamaian kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya warga .

"Seluruh bangsa Indonesia harus terus bersatu dalam kedamaian. Tanpa memandang suku, ras, dan agama, kita tetaplah satu, yakni Indonesia. Jangan mudah terpancing oleh isu yang beredar terkait penyebab aksi massa di ," ujar Ketua Ikatan Pelajar SMA 1 Muhammadiyah Fadiyatul Uma dalam orasinya.

Sementara itu Abdul Majid Tamum selaku Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah menjelaskan, bahwa aksi damai ini merupakan inisiatif dari para pelajar. "Tujuannya untuk memberikan kabar dan memberi pesan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

"Mari kita benar-benar perkuat kembali ikatan persaudaraan, soliditas, dan solidaritas, kekeluargaan sesama warga bangsa," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO