Kamis, 17 Oktober 2019 23:28

Peringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Desa Sana Tengah Gelar Pekan Olahraga Desa (Pordes) 3

Rabu, 21 Agustus 2019 18:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Peringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Desa Sana Tengah Gelar Pekan Olahraga Desa (Pordes) 3
Pembukaan Pordes III Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, Desa Sana Tengah Kecamatan Pasean Kabupaten Pemekasan kembali menggelar Pekan Olahraga Desa (Pordes), Selasa (20/08/19) kemarin. Gelaran Pordes ke-3 kali ini dipusatkan di lapangan Sport Arena Bumi Sana Tengah.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Desa Sana Tengah Achmad Jailani Fausi, Kabid Kepemudaan Dispora Pamekasan Apris Suhaimi, dan Kasi Prestasi Olahraga Samam'on ini berlangsung cukup meriah. Tampak hadir juga Forpimka Pasean, Forum Komunikasi Mahasiswa (Fokmas) Sana Tengah, Tomas, dan Toga Desa Sana Tengah tersebut.

Pordes Sana Tengah kali ini dibuka dengan pertandingan bola volly antar dusun se-Desa Sanah Tengah di Sport Arena Bumi Sana Tengah.

Sebelum pertandingan dimulai, Kepala Desa Sana Tengah Achmad Jailani Fausi menyampaikan sambutannya. Bahwa, kegiatan ini diadakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Sana Tengah yang bekerja sama dengan Desa Sanah tengah untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

"Dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, kita tumbuhkan semangat pembangunan dan menjalin silaturrahim dan menjaga persatuan dan kesatuan," tutur Jailani, Selasa (20/08/19).

Dalam kesempatan itu, Jailani mengungkapkan saat ini di Sana Tengah anggota Fokmas Sana Tengah ada 171 orang. "Yang sudah S2 ada 18 orang, sedangkan yang masih S1 ada 63 orang, dan yang aktif di Fokmas ada sekitar 90 orang," ungkapnya sambil berterima kasih atas kekompakkan anggota Fokmas.

Sedangkan Kepala Dispora Pamekasan Ir. Muhammad melalui Kabid Kepemudaan sangat mengapresiasi kegiatan Pordes yang diadakan Kades Sana Tengah. Apalagi saat ini yang mengadakan Pordes hanya Desa Sana Tengah.

"Biasanya yang ada Porcam dan Porkab. Kami dari Dispora sangat mendukung adanya Pordes yang bekerja sama dengan Fokmas dan para pemuda desa yang didukung penuh oleh Kepala Desa Sana Tengah," tuturnya.

"Kegiatan yang harus kita hargai yang harus berkesinambungan, dengan Pordes pemerintah Desa bisa mencari bibit bibit pemuda yang berbakat di bidang olahraga baik bola volli dan sebagainya," ujar Apris.

Menurutnya, Pordes merupakan sarana menyatukan masyarakat Sana Tengah. "Dengan begitu, terjalinlah silaturahim dengan masyarakat dan menjaga situasi yang kondusif di Desa Sana Tengah juga kecamatan Pasean. Selain itu, juga embantu program pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di tingkat desa," pungkasnya. (yen/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...