Peringati HUT ke-74 RI, Disparpora Kota Pasuruan Gelar Turnamen Sepak Bola U-15

Peringati HUT ke-74 RI, Disparpora Kota Pasuruan Gelar Turnamen Sepak Bola U-15 Laga pembuka antara Tim SMPN 8 Kota Pasuruan melawan Tim Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menyelenggarakan lomba sepak bola bertempat di Stadion Untung Suropati, Selasa (20/8).

Peserta lomba ini adalah pelajar/klub se- under 15 tahun (U-15). Lomba tersebut diikuti oleh 14 klub dari sekolah yang ada di .

Hadir dalam pembukaan lomba tersebut Sekretaris Daerah  Drs. H. Bahrul Ulum, M.M, Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah .

Menurut Sekda, sepakbola merupakan olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di . "Namun, saat ini sepakbola kita belum menunjukkan prestasi yang optimal, padahal secara potensi kita memiliki banyak bibit-bibit pemain sepakbola yang handal. Untuk itu perlu usaha keras dari kita semua dalam memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga sepakbola di sehingga dapat menjadi kebanggaan bersama," tutur Sekda.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan lomba sepakbola U-15 tahun antar pelajar dan klub ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74. Ia berharap, ajang seperti ini digelar secara kontinyu dan berjenjang, sehingga akan lahir atlet pemain sepakbola berbakat yang berkesempatan mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

"Harapannya, akan ada pemain sepakbola yang handal yang dapat memajukan olahraga sepakbola dan mengharumkan nama di kancah nasional," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta, bahwa tujuan utama dalam lomba ini bukanlah juara, akan tetapi yang lebih penting adalah fair play.

"Bermainlah dengan hati yang senang, jiwa sportif, tunjukkan segala kemampuan dan patuhi setiap peraturan pertandingan. Keikutsertaan dalam lomba ini adalah kesempatan yang sangat berharga, untuk itu gunakanlah dengan sebaik-baiknya. Juga kepada para wasit atau pengadil diharapkan untuk bertugas dengan jujur, tegas, dan obyektif sehingga lomba sepakbola ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," pungkasnya.

Seusai sambutan diteruskan dengan kick off oleh Sekda, tanda dimulainya pertandingan sepak bola antara Tim SMPN 8 melawan Tim Bayt Al-Hikmah . (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO