Ngaku Bisa Gandakan Uang, Warga Jetis Mojokerto Gasak Uang Korban Rp 40 Juta​

Ngaku Bisa Gandakan Uang, Warga Jetis Mojokerto Gasak Uang Korban Rp 40 Juta​ Pelaku saat dimintai keterangan petugas Polsek Tulangan, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Tulangan berhasil mengamankan Ferdi Setyo Nugroho (46), warga Perum Grand Park, Desa Tado, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto karena melakukan penipuan dengan modus .

Kanitreskrim Polsek Tulangan, Ipda Sudarso menjelaskan, dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp 40 juta dari tangan korban.

“Tidak hanya uang, pelaku juga membawa dua unit motor milik korban,” ucap Ipda Senin (19/8/2019).

Sudarso menuturkan, kejadian bermula saat pelaku yang mengatasnamakan Maulana mengenal korban Uut Ningwiyanti (42) warga Perum Cipta Menanggal 1/18 Surabaya dari media sosial. Dari perkenalan itu, pelaku datang ke tempat korban di Perumtas 3 blok D Desa Grabagan, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Kemudian, pelaku mengaku bisa menggandakan uang, dengan mahar Rp 50 juta untuk biaya ritual.

“Karena korban tidak punya uang segitu, akhirnya korban hanya menyerahkan Rp 40 juta,” terangnya.

Setelah uang diserahkan, kata Sudarso, dalam waktu seminggu ternyata pelaku tidak melakukan ritual. Justru pelaku menemui korban kembali, dan meminjam motor milik korban dengan alasan memperlancar proses ritual.

Saat itu, korban masih percaya dengan ulah pelaku. Selang kemudian, pelaku kembali lagi menemui korban untuk meminjam motornya untuk kedua kalinya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO