Jumat, 18 Oktober 2019 02:07

Tour D' Indonesia 2019 Mampir Ngawi

Senin, 19 Agustus 2019 20:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Tour D
Pembalap Angus Lyons dari Australia meraih podium tertinggi untuk etape pertama Tour D' Indonesia.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 90 pembalap dari penjuru dunia mengikuti "Tour D' Indonesia 2019" yang diberangkatkan dari Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, Senin (19/08). Mereka adu pacu sepeda dengan jarak tempuh 825 Km dimotori oleh ICF (International Cycling Federation).

Dari jarak tempuh tersebut, dibagi dalam 5 etape. Untuk etape pertama Tour D' Indonesia dimulai dari Magelang (Jateng) dan berakhir di Ngawi (Jatim). Sambutan meriah datang dari warga Ngawi saat para pembalap memasuku kabupaten paling Barat di Jawa Timur itu. Apalagi di Ngawi hari ini bertepatan digelarnya pawai mobil hias.

Para pembalap dari mancanegara tersebut mendapatkan aplaus dari masyarakat yang berjajar semenjak dari Mantingan hingga memasuki Kota Ngawi.

Dari etape pertama kali ini, juara pertama disabet oleh Angus Lyons dari Australia yang berhasil menempuh 3 jam 55 menit 58 detik dari jarak tempuh 182.7 Km. Ia langsung disambut oleh semprotan air hingga basah saat memasuki garis finish. Dan untuk posisi no 2 disabet oleh Ryan Roth yang disusul di belakangnya Mario Vogt untuk posisi ket-3.

"Saya baru pertama kali mengikuti balap sepeda di Indonesia dan kebetulan bisa masuk urutan pertama," jelas Angus Lyons saat diwawancara awak media dengan bahasa Inggris.

Agenda dua tahunan ini merupakan jarak tempuh yang terpanjang dan etape terbanyak selama ini. Sedangkan dari tahun ke tahun pesertanya selalu bertambah.

Selain untuk berolah raga, agenda tersebut juga dalam rangka mengenalkan pariwisata Indonesia ke dunia.

"Ini merupakan sebuah ajang yang bagus untuk mempersiapkan di ajang ajang selanjutnya selain mengenalkan pada dunia melalui balap sepeda," terang Raja Sapta Oktohari President ICF saat ditemui awak media.

Setelah beristirahat sejenak di Ngawi, selanjutnya para pembalap akan transit ke Madiun untuk meneruskan etape selanjutnya yaitu Madiun ke Batu. (nal/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 18 Oktober 2019 01:53 WIB
SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Mahasiswa Generasi Bari Indonesia (GenBI) Jember melakukan penanaman terumbu karang di laut dangkal objek wisata Pasir Putih Situbondo, Kamis (17/10).Selain itu, komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank ...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...