Tour D' Indonesia 2019 Mampir Ngawi

Tour D Pembalap Angus Lyons dari Australia meraih podium tertinggi untuk etape pertama Tour D' Indonesia.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 90 pembalap dari penjuru dunia mengikuti "Tour D' Indonesia 2019" yang diberangkatkan dari Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, Senin (19/08). Mereka adu pacu sepeda dengan jarak tempuh 825 Km dimotori oleh ICF (International Cycling Federation).

Dari jarak tempuh tersebut, dibagi dalam 5 etape. Untuk etape pertama Tour D' Indonesia dimulai dari Magelang (Jateng) dan berakhir di Ngawi (Jatim). Sambutan meriah datang dari warga Ngawi saat para pembalap memasuku kabupaten paling Barat di Jawa Timur itu. Apalagi di Ngawi hari ini bertepatan digelarnya pawai mobil hias.

Para pembalap dari mancanegara tersebut mendapatkan aplaus dari masyarakat yang berjajar semenjak dari Mantingan hingga memasuki Kota Ngawi.

Dari etape pertama kali ini, juara pertama disabet oleh Angus Lyons dari Australia yang berhasil menempuh 3 jam 55 menit 58 detik dari jarak tempuh 182.7 Km. Ia langsung disambut oleh semprotan air hingga basah saat memasuki garis finish. Dan untuk posisi no 2 disabet oleh Ryan Roth yang disusul di belakangnya Mario Vogt untuk posisi ket-3.

"Saya baru pertama kali mengikuti di Indonesia dan kebetulan bisa masuk urutan pertama," jelas Angus Lyons saat diwawancara awak media dengan bahasa Inggris.

Agenda dua tahunan ini merupakan jarak tempuh yang terpanjang dan etape terbanyak selama ini. Sedangkan dari tahun ke tahun pesertanya selalu bertambah.

Selain untuk berolah raga, agenda tersebut juga dalam rangka mengenalkan pariwisata Indonesia ke dunia.

"Ini merupakan sebuah ajang yang bagus untuk mempersiapkan di ajang ajang selanjutnya selain mengenalkan pada dunia melalui ," terang Raja Sapta Oktohari President ICF saat ditemui awak media.

Setelah beristirahat sejenak di Ngawi, selanjutnya para pembalap akan transit ke Madiun untuk meneruskan etape selanjutnya yaitu Madiun ke Batu. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO