Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Wali Kota Ajak Anak Muda Jadi Generasi Unggul

Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Wali Kota Ajak Anak Muda Jadi Generasi Unggul Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menyerahkan bendera sang Saka Merah Putih kepada personel Paskibraka pada upacara HUT ke-74 kemerdekaan RI di lapangan Stadion Gajayana Malang, Sabtu (17/08). foto: ist

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji mengajak generasi muda bisa mengisi dan memaknai kemerdekaan sesuai zamannya. Caranya melalui peningkatan kualitas diri, yakni memiliki daya saing tinggi dan sukses dalam hidupnya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sutiaji saat memimpin upacara detik-detik Proklamasi menandai puncak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di dalam Stadion Gajayana Malang, Sabtu (17/08).

Upacara itu diikuti kurang lebih 20 ribu tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat seperti pelajar, ormas, masyarakat sipil, instansi pemerintahan, TNI, dan Polri.

"Penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI sengaja digelar di Stadion Gajayana Malang, tujuannya untuk menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan jiwa nasionalisme warga Bumi Arema. Kami berkeinginan hal tersebut dimanifestasikan ke dalam kehidupan sehari-hari," tegas orang nomor 1 di Pemkot Malang ini.

"Untuk mencapai keunggulan, generasi muda harus senantiasa tekun belajar, kerja keras, dan cerdas serta diniati dengan ikhlas demi mewujudkan Kota Malang, kota yang bermartabat," terang Wali Kota.

Selain soal peningkatan SDM, Wali Kota juga mengingatkan kembali pentingnya rasa kebersamaan dan gotong royong. Dia yakin tanpa ada kebersamaan dan gotong-royong, mustahil pembangunan bisa cepat dicapai. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO