Sabtu, 21 September 2019 10:49

Penipu Spesialis Bawa Kabur Motor Bonyok Dimassa

Minggu, 18 Agustus 2019 22:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Penipu Spesialis Bawa Kabur Motor Bonyok Dimassa
Pelaku diamankan di Mapolsek Wonoayu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penipu spesialis bawa kabur motor bonyok dimassa di simpang empat Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sabtu (17/8). Ia adalah Jimmy Linggah Saputra (29), warga Desa Tulangan RT 03/RW 03, Kecamatan Tulangan. Bermodus tawarkan pekerjaan, sedikitnya pelaku telah berhasil melarikan delapan unit motor.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pelaku bersama korban Yogi (23), warga Krembung bertemu di warkop Permata Kopi, Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo. Berdalih ingin beli rokok, pelaku pinjam motor korban dan dibawa lari.

Namun korban curiga dengan gerak gerik pelaku. Ia pun melakukan pengejaran. Tetapi pelaku malah melarikan diri. Korban pun langsung meneriaki pelaku tersebut.

Alhasil, korban dibantu warga sekitar berhasil menangkap pelaku di sekitar simpang empat Desa Pilang. Warga yang emosi, juga sempat melayangkan pukulan kepada pria asal Tulangan itu.

"Ada laporan dari warga jika ada pelaku penipuan ditangkap di pos polisi simpang empat Desa Pilang. Kita langsung meluncur ke lokasi," terang Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Ipda Imam Seken.

Setibanya di lokasi, polisi langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Wonoayu untuk penyelidikan lebih lanjut. Hasil penyelidikan semakin mengejutkan. Ternyata pelaku sudah melakukan aksi penipuan itu sebanyak delapan kali.

Sejumlah lokasi tempat pelaku beraksi di antaranya: berhasil membawa lari dua unit motor di Pasar Baru Porong, dua unit motor di Pasar Larangan, satu motor di Pasar Krembung, satu motor di Bundaran Jimbaran Perumtas Tulangan, dan dua motor di warkop Desa Lebo.

"Modusnya sama, ketemuan untuk bantu cari kerja. Lalu pinjam motor untuk beli rokok dan ternyata dibawa lari," sambung Seken.

Seken juga menyebutkan jika untuk penanganan lebih lanjut, kasus itu dilimpahkan ke Polsek Sidoarjo Kota. "Lokasinya di wilayah Polsek Sidoarjo Kota. Jadi selesai interogasi langsung kita limpahkan," pungkasnya. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...