Penipu Spesialis Bawa Kabur Motor Bonyok Dimassa

Penipu Spesialis Bawa Kabur Motor Bonyok Dimassa Pelaku diamankan di Mapolsek Wonoayu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penipu spesialis bawa kabur motor bonyok dimassa di simpang empat Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sabtu (17/8). Ia adalah Jimmy Linggah Saputra (29), warga Desa Tulangan RT 03/RW 03, Kecamatan Tulangan. Bermodus tawarkan pekerjaan, sedikitnya pelaku telah berhasil melarikan delapan unit motor.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pelaku bersama korban Yogi (23), warga Krembung bertemu di warkop Permata Kopi, Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo. Berdalih ingin beli rokok, pelaku pinjam motor korban dan dibawa lari.

Namun korban curiga dengan gerak gerik pelaku. Ia pun melakukan pengejaran. Tetapi pelaku malah melarikan diri. Korban pun langsung meneriaki pelaku tersebut.

Alhasil, korban dibantu warga sekitar berhasil menangkap pelaku di sekitar simpang empat Desa Pilang. Warga yang emosi, juga sempat melayangkan pukulan kepada pria asal Tulangan itu.

"Ada laporan dari warga jika ada pelaku penipuan ditangkap di pos polisi simpang empat Desa Pilang. Kita langsung meluncur ke lokasi," terang Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Ipda Imam Seken.

Setibanya di lokasi, polisi langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Wonoayu untuk penyelidikan lebih lanjut. Hasil penyelidikan semakin mengejutkan. Ternyata pelaku sudah melakukan aksi penipuan itu sebanyak delapan kali.

Sejumlah lokasi tempat pelaku beraksi di antaranya: berhasil membawa lari dua unit motor di Pasar Baru Porong, dua unit motor di Pasar Larangan, satu motor di Pasar Krembung, satu motor di Bundaran Jimbaran Perumtas Tulangan, dan dua motor di warkop Desa Lebo.

"Modusnya sama, ketemuan untuk bantu cari kerja. Lalu pinjam motor untuk beli rokok dan ternyata dibawa lari," sambung Seken.

Seken juga menyebutkan jika untuk penanganan lebih lanjut, kasus itu dilimpahkan ke Polsek Sidoarjo Kota. "Lokasinya di wilayah Polsek Sidoarjo Kota. Jadi selesai interogasi langsung kita limpahkan," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO