Minggu, 23 Februari 2020 21:33

Penipu Spesialis Bawa Kabur Motor Bonyok Dimassa

Minggu, 18 Agustus 2019 22:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Penipu Spesialis Bawa Kabur Motor Bonyok Dimassa
Pelaku diamankan di Mapolsek Wonoayu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penipu spesialis bawa kabur motor bonyok dimassa di simpang empat Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sabtu (17/8). Ia adalah Jimmy Linggah Saputra (29), warga Desa Tulangan RT 03/RW 03, Kecamatan Tulangan. Bermodus tawarkan pekerjaan, sedikitnya pelaku telah berhasil melarikan delapan unit motor.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pelaku bersama korban Yogi (23), warga Krembung bertemu di warkop Permata Kopi, Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo. Berdalih ingin beli rokok, pelaku pinjam motor korban dan dibawa lari.

Namun korban curiga dengan gerak gerik pelaku. Ia pun melakukan pengejaran. Tetapi pelaku malah melarikan diri. Korban pun langsung meneriaki pelaku tersebut.

Alhasil, korban dibantu warga sekitar berhasil menangkap pelaku di sekitar simpang empat Desa Pilang. Warga yang emosi, juga sempat melayangkan pukulan kepada pria asal Tulangan itu.

"Ada laporan dari warga jika ada pelaku penipuan ditangkap di pos polisi simpang empat Desa Pilang. Kita langsung meluncur ke lokasi," terang Kanit Reskrim Polsek Wonoayu Ipda Imam Seken.

Setibanya di lokasi, polisi langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Wonoayu untuk penyelidikan lebih lanjut. Hasil penyelidikan semakin mengejutkan. Ternyata pelaku sudah melakukan aksi penipuan itu sebanyak delapan kali.

Sejumlah lokasi tempat pelaku beraksi di antaranya: berhasil membawa lari dua unit motor di Pasar Baru Porong, dua unit motor di Pasar Larangan, satu motor di Pasar Krembung, satu motor di Bundaran Jimbaran Perumtas Tulangan, dan dua motor di warkop Desa Lebo.

"Modusnya sama, ketemuan untuk bantu cari kerja. Lalu pinjam motor untuk beli rokok dan ternyata dibawa lari," sambung Seken.

Seken juga menyebutkan jika untuk penanganan lebih lanjut, kasus itu dilimpahkan ke Polsek Sidoarjo Kota. "Lokasinya di wilayah Polsek Sidoarjo Kota. Jadi selesai interogasi langsung kita limpahkan," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...