Usai Dilantik, Kepala DPMD Gresik Siapkan Pelantikan Kades Massal

Usai Dilantik, Kepala DPMD Gresik Siapkan Pelantikan Kades Massal Halimatul Farda, Kepala DPMD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Gresik Halimatul Farda baru saja dilantik Bupati Sambari, Sabtu (17/8) kemarin. Kini, ia sudah ditunggu sejumlah tugas dan program untuk dijalankan.

Salah satunya, dalam waktu dekat pelantikan calon kepala desa (Cakades) hasil Pilkades di 264 desa. "Sesuai arahan Pak Bupati, pelantikan 264 cakades hasil Pilkades serentak dilakukan sebelum tutup bulan Agustus bulan ini. Untuk tempatnya, masih dimusyawarahkan," ujar wanita yang karib disapa Farda ini kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (18/8).

Menurutnya, ada 2 usulan tempat yang bisa digunakan sebagai lokasi pelantikan cakades, yaitu gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II di Jalan Jaksa Agung Suprapto, dan Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik.

"Kedua tempat itu sama-sama luas, jadi cocok untuk menampung orang jumlah banyak, termasuk areal parkirnya. Kan sudah tradisi kalau ada pelantikan Cakades mereka juga mengajak banyak orang, sehingga dibutuhkan areal parkir yang cukup," imbuhnya.

Namun, untuk pastinya, Farda mengaku masih akan meminta persetujuan bupati. "Saya akan matur ke Pak Bupati dulu. Tapi, pastinya Pak Bupati menghendaki sebelum akhir Agustus 264 cakades sudah dilantik," terangnya.

Selain mempersiapkan pelantikan, sebagai Kepala DPMD baru, dia juga akan berupaya maksimal untuk memulihkan kondusivitas dan kerukunan warga, terlebih para calon dan warga pasca Pilkades serentak.

Hal ini dilakukan agar semua warga kembali guyub dan bekerja sama untuk membantu cakades terpilih dalam mengelola pemerintahan desa (Pemdes) menjadi lebih baik. "Insya Allah bisa, mohon bantuan doanya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO