KNPI Kota Kediri Ajak Ribuan Pemuda Kirab Bendera Raksasa

KNPI Kota Kediri Ajak Ribuan Pemuda Kirab Bendera Raksasa

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota mengajak ribuan pemuda melakukan kirab bendera merah putih raksasa Keliling Kota , Jumat (16/8).

Dalam kirab bendera berukuran 40 x 60 meter tersebut diikuti sekiatr 2500 anak muda dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam KNPI Kota dan sejumlah element kepemudaan lainnya.

Acara kirab yang mengambil start dari Kantor Balai Kota dengan finis di kawasan Goa Selomangling bisa terlaksana dengan lancar atas kerja sama berbagai pihak. Mulai dari KNPI Kota dan Pemerintah Kota .

Selain itu juga melibatkan Hikapala, Paskibraka Kota , komunitas dan organisasi kepemudaan Kota yang meliputi pecinta alam, PMR SMP/S MA/SMK/MA, santri pondok pesantren se-Kota , komunitas motor dan mobil, serta kesenian Barongsai Klenteng Tri Dharma Tjoe Hwie Kiong Kota .

Walikota Abdullah Abu Bakar yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para pemuda sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan kegiatan ini juga dijadikan contoh daerah lain. "Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena kegiatan ini bisa terlaksana atas inisiasi dari pemuda di Kota . Alhamdulillah kegiatan ini dicontoh kota lain. Tetapi tidak apa-apa karena kita yang mengawalinya," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan bendera tersebut akan dikirab menuju Gunung Klotok. Dan besok pagi akan dikibarkan. "Besok kita akan melihat bersama-sama bendera ini akan berkibar diatas Gunung Klotok. Tentu ini bukan perjuangan yang ringan. Ini hal yang luar biasa dan tentu membanggakan kita semua," ungkapnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO