Kenang Jasa Pahlawan, Muspika Sawoo Ponorogo Gelar Napak Tilas Jenderal Sudirman

Kenang Jasa Pahlawan, Muspika Sawoo Ponorogo Gelar Napak Tilas Jenderal Sudirman Kapolsek Sawoo, AKP Edi Suyono memberangkatkan peserta Napak Tilas Panglima Jendral Sudirman.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan, Muspika Kecamatan Sawoo menyelenggarakan kegiatan rute gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman di Kecamatan Sawoo, Rabu (14/8).

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono secara simbolis memberangkatkan peserta ini. Rute dimulai dari rumah peristirahatan Panglima Besar Jenderal Sudirman di Dusun Ngindeng 1, Desa Ngindeng hingga finish di lapangan SMPN 1 Sawoo dengan menempuh jarak kurang lebih 6 km.

Diikuti oleh 40 tim dengan total peserta kurang lebih 300 orang, terdiri dari unsur Muspika, perangkat desa, mahasiswa Unmuh (KKN), Satgas MTA, PP Muhammadiyah (Kokam), GP Anshor (Banser) Pokdarkamtibmas, Senkom dan masyarakat umum lainnya.

Kapolsek Sawoo bersama Muspika Kecamatan Sawoo mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Ini menandakan bahwa masyarakat masih sangat peduli dan menghormati jasa-jasa para pahlawan kita. Ke depan kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan kembali dengan menggandeng sejumlah pihak agar rasa Nasionalisme tetap terjaga. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya," kata AKP Edi Suyono.

Mengakhiri kegiatan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman, muspika Kecamatan Sawoo memberikan piagam penghargaan kepada 40 tim yang berpartisipasi. Penyerahan piagam dilakukan oleh bapak Kapolsek Sawoo dan camat Sawoo Drs. Hari Setyo Sudjatmiko. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO