Gelar Urun Rembug Tokoh Pers, Sosialisasikan Kompetisi Nasional Media Piala Presiden 2019

Gelar Urun Rembug Tokoh Pers, Sosialisasikan Kompetisi Nasional Media Piala Presiden 2019 Ketua Umum ATVSI Ishadi SK memberikan buku karyanya, Media dan Kekuasaan kepada Ketua Dewan Pers M Nuh, di acara Urun Rembug Tokoh Pers, kamis (8/8/2019).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panitia Penyelenggara Kompetisi Nasional Media Piala Presiden 2019 menggelar dialog dan Urun Rembug Tokoh , di Hotel Santika Jemursari, Surabaya, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari sosialisasi Kompetiai Nasional Media Piala Presiden bertema Cepat Majulah Bangsaku yang dilakukan di berbagai kota. Hal itu disampaikan Ketua Panitia, Margiono.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengidentifikasi masalah sekaligus jalan keluar terhadap persoalan-persoalan besar yang dihadapi bangsa Indonesia, terurtama berkaitan dengan isu-isu strategis bangsa.

"Presiden RI Joko Widodo sangat mengapresiasi dukungan dalam membantu pemerintah, mengatasi berbagai tantangan penting yang tengah dihadapi bangsa Indonesia,: jelasnya. Apresiasi presiden ini kemudian dilembagakan melalui ajang Piala Presiden – Kompetisi Nasional Media Piala Presiden.

Forum urun rembug yang dipandu moderator Anggota Dewan Agus Sudibyo itu menghadirkan Ketua Dewan Mohammad Nuh, Wakil Ketua Dewan Bambang Harymurti, Ketua Umum Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) Ishadi SK, CEO Radio Suara Surabaya Errol Jonathans, dan sejumlah tokoh pers di Jawa Timur.

Ketua Dewan Mohammad Nuh yang hadir di acara urun rembug menyambut kegiatan kompetisi jurnalistik tersebut.

“Kompetisi yang dirancang oleh kawan-kawan ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kualitas, ini yang mahal. Dari situlah cara yang paling lazim, ya diadu mana yg paling baik,” kata Nuh, kemarin.

Dari situ, lanjut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, bakal ada motivasi untuk memperbaiki secara terus menerus. Oleh sebab itu, laiknya pemenang pun akan diberikan penghargaan.

“Zaman telah berubah, dan program Dewan ingin terus melakukan upgrading, updating dan kompetisi dari para jurnalis. Dengan begitu, kawan-kawan bisa menyajikan berita yang bagus,” jelasnya.

Wakil Ketua Dewan Bambang Harymurti mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden untuk kalangan wartawan. Dia berharap, ajang ini dapat memberikan kontribusi yang positif dan berkelanjutan bagi pembangunan bangsa.

"Event Piala Presiden Kompetisi Nasional Media ini sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi. Semoga, kompetisi ini berjalan sportif, dan memberikan hal positif bagi khalayak," ujar mantan Pemimpin Redaksi Tempo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO