Peringati HUT RI, DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Pelayanan KB dan Papsmear di Kodim 0819

Peringati HUT RI, DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Pelayanan KB dan Papsmear di Kodim 0819

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 85 akseptor dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mendapat pelayanan KB dan Papsmear dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan, di Poskes Kodim 0819 Pasuruan, Kamis (8/8).

Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

Dalam kesempatan ini, hadir Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, Ibu Dandim 0819, Ibu Persit Chandra Kirana, Kader PPKBK, Sub PPKBK, Akseptor KB serta undangan lain.

Menurut Plt. Kepala DP3AKB Kota Pasuruan Ir. Sugiarti, M.Si, maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pencapaian kepesertaan akseptor KB. 

"Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut dan leher rahim," ucapnya.

Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp.Orth menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan adanya penurunan tingkat kelahiran, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, serta penurunan angka kematian akibat dari kanker mulut atau leher rahim. 

"Oleh karena itu PKK dapat berperan untuk mendorong peningkatan pelayanan informasi tentang program KB dan program kesehatan. Untuk mewujudkan kondisi ini diperlukan akses informasi timbal balik antara pengelolaan program KB, pengelolaan program kesehatan dan Tim Penggerak PKK sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar," tambahnya. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO