Bupati Sidoarjo Berangkatkan Ratusan Kader PDIP Ikuti Kongres ke V di Bali

Bupati Sidoarjo Berangkatkan Ratusan Kader PDIP Ikuti Kongres ke V di Bali Bupati Sidoarjo H. Saiful llah saat memberangkatkan ratusan kader PDIP Sidoarjo untuk mengikuti kongres.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Sidoarjo memberangkatkan ratusan kadernya ke Kongres V di Bali, Rabu (7/7/2019). Rombongan kader banteng moncong putih ini dilepas oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful llah.

Keberangkatan untuk memeriahkan pelaksanaan kongres sekaligus langkah awal membangun soliditas kader-kader banteng moncong putih Sidoarjo.

Ketua DPC Sumi Harsono, keberangkatan ke Bali sebagai langkah awal dari kepengurusan baru DPC untuk melakukan kerja-kerja kepartaian hingga tahun 2024.

"Tour ke kongres sudah jadi tradisi di partai kami. Maka kader-kader di Sidoarjo kami berangkatkan. Ini juga satu cara untuk membangun soliditas antar kader," kata Sumi.

Setelah kongres, lanjut pria yang gemar mengendarai motor trail ini, partai mempunyai visi misi termasuk strategi pemenangan pemilu yang dituangkan dalam peraturan-peraturan partai terbaru hingga 5 tahun ke depan.

"Hasil keputusan kongres menjadi pedoman bagi struktur partai termasuk kami yang ada di DPC Sidoarjo untuk melakukan konsolidasi internal PAC dan ranting. Juga dalam melaksanakan tahapan-tahapan pilkada," jelas mantan anggota DPRD Sidoarjo 1999-2004 itu.

Sekretaris DPC Samsul Hadi menambahkan, untuk kongres kali ini DPC memberangkatkan kader-kader sebanyak 4 bus. Tidak saja dari struktural partai, kali ini juga melibatkan unsur badan dan organisasi sayap partai. "Berangkat hari ini, pulang tanggal 9 malam," tukas dia.

Kongres ke V PDIP di Bali mengambil tema Solid Bersama untuk Indonesia Raya dengan sub tema Menuju Partai Pelopor. Kongres dijadwalkan berlangsung tanggal 8 sampai 10 Agustus. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO