Jelang Kongres PDI Perjuangan, Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno

Jelang Kongres PDI Perjuangan, Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno Megawati datang didampingi sejumlah tokoh partai seperti Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah dan Djarot Saiful Hidayat.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PDI Perjuangan nyekar ke Makam Bung Karno, Senin (5/8/2019). datang didampingi sejumlah tokoh partai seperti Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah dan Djarot Saiful Hidayat.

Sejumlah kepala daerah juga nampak hadir mendampingi Presiden ke lima RI tersebut. tiba Blitar sekitar pukul 14.00 WIB. Rombongan kemudian langsung masuk ke area Makam Bung Karno.

Begitu memasuki area makam, gerbang langsung ditutup. Sejumlah awak media dilarang ikut masuk ke dalam. Mereka berada di area makam sekitar setengah jam.

"Ini adalah bagian dari kegiatan kongres PDI Perjuangan di Bali. Sebelum kongres ini, ketum didampingi DPP partai, DPD partai ziarah ke makam Bung Karno sebelum langsung bertolak ke Bali," ungkap Ahmad Basarah sesaat sebelum meninggalkan Makam Bung Karno

Ahmad Basarah menambahkan, ziarah ke Makam Bung Karno ini sudah menjadi tradisi keluarga besar PDI Perjuangan menjelang momentum besar. Salah satunya adalah kongres PDI Perjuangan yang akan digelar 8-10 Agustus 2019 mendatang.

"Menjelang momentum penting sesuai dengan tradisi keluarga besar PDI Perjuangan selalu dimulai dengan ziarah ke makam Bung Karno untuk mendoakan arwah beliau agar mendapat tempat disisia tuhan. Selain itu juga sebagai komitmen kami di partai untuk terus menjalankan dan melanjutkan perjuangan beliau," paparnya. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO