Jumat, 22 November 2019 09:45

Sambut HUT RI, Kelurahan Kertosari Banyuwangi Gelar Gerak Jalan Emak-emak

Minggu, 04 Agustus 2019 18:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Sambut HUT RI, Kelurahan Kertosari Banyuwangi Gelar Gerak Jalan Emak-emak
Kontingen regu emak-emak 04 saat melintasi rute persawahan.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Menyambut datangnya Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Kelurahan Kertosari Banyuwangi, Jawa Timur mengadakan kegiatan gerak jalan emak-emak bertajuk "Kertosari Yes", Minggu pagi (4/8/2019).

Kegiatan gerak jalan ini sebagai wujud menggugah jiwa masyarakat untuk bisa menanamkan semangat kemerdekaan dan mengisinya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Lurah Kertosari Joko Handoko dalam sambutannya mengucapkan, gerak jalan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk silaturahmi dan mempersatukan warga Kertosari agar bisa guyub dan rukun. 

"Saya sangat bersyukur dan bangga atas kebersamaan masyarakat Kertosari yang ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan ini yang penuh semangat dan sangat kompak. Rangkaian kegiatan agustusan ini bertujuan untuk bersama-sama membangun Kelurahan Kertosari ke depan agar bisa lebih baik dan maju," ucapnya saat memberangkatkan perserta gerak jalan.

Rute yang dilewati kontingen regu emak-emak ini adalah lintasan flat dengan menyuguhkan panorama hijau persawahan. Para peserta regu berjalan bersemangat sambil melantunkan lagu kemerdekaan. Hal itu untuk menambah semangat kebersamaannya sampai menuju finish.

Ketua panitia kegiatan Jandi Irwantoro menjelaskan bahwa kegiatan gerak jalan emak-emak diikuti 30 kontingan dari masing-masing RT se-Kelurahan Kertosari. 

Rute yang ditempuh oleh perserta berjarak 5 kilometer yang start dari Jalan Ikan Paus Lingkungan Kramat yang langsung menuju ke Jalan Poros Lingkungan Wonosari, Kelurahan Sobo. Lalu ke arah Perumahan Adimas melintasi Jalan Ikan Tongkol menuju Jalan Ikan Arwana ke arah SDN 2 Kertosari, masuk ke Jalan Udang Barong dan finish di lapangan Buyukan Kertosari. 

"Untuk juri gerak jalan emak-emak kami datangkan langsung dari Universitas PGRI (Uniba) Banyuwangi Fakultas Olahraga. Selain kegiatan gerak jalan, juga ada kegiatan lain seperti bola dangdut, tarik tambang, dan balap karung," jelasnya. (gda/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...