Sabtu, 21 September 2019 10:48

​WASI Bakal Pecahkan Rekor Dunia Selam, Polda Jatim kirimkan 50 Penyelam

Sabtu, 03 Agustus 2019 09:55 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
​WASI Bakal Pecahkan Rekor Dunia Selam, Polda Jatim kirimkan 50 Penyelam
Kapolri dan tim penyelam yang bakal memecahkan rekor dunia.

MANADO, BANGSAONELINE.com - Indonesia akan memecahkan rekor dunia selam. Sebanyak 3.100 penyelam berpartisipasi dalam Guinness World Record (GWR) selam ini, Sabtu (3/8).

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dalam sambutannya pada acara Wanita Selam Indonesia (WASI) mengatakan, sebelumnya, tahun 2009, sebanyak 2.400 penyelam ikut serta dalam Sail Bunaken.

"Hari ini lebih kurang 3.100 penyelam, mudah-mudahan bisa kita pecahkan rekor ini," ujar Kapolri di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (3/8/2019).

Selain rekor penyelam terbanyak, akan dipecahkan pula rekor pembentangan bendera terbesar di bawah air, dalam hal ini bendera merah putih.

"Nanti juga kita lanjutkan Upacara Bendera 17 Agustus, sebentar lagi kita rayakan. Kita sudah rayakan duluan di sini, di bawah laut dalam bentuk upacara. Tentu juga ini akan kita viralkan," tegas Kapolri.

Sebelumnya, aksi pemecahan rekor telah dilakukan WASI bersama 578 penyelam pada Kamis (1/8/2019). Yakni rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater).

"Kita juga ucapkan terima kasih dan selamat karena pada 1 Agustus kemarin sudah pecahkan rekor gandengan tangan terbanyak," tutur Tito.

Kapolri berharap agar hari ini, dua rekor lainnya bisa dipatahkan. Sebab dengan begitu, kata Kapolri, nama Indonesia, nama Manado, dan nama Bunaken semakin mendunia. Nantinya bisa lebih mendongkrak pariwisat dan menambah investasi di Indonesia.

"Welcome to the Indonesia, welcome to the Manado, salah satu destinasi pariwisata yang berkelas internasional. Mudah-mudahan upaya kita memberi manfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia bukan hanya di Sulawesi Utara dan Manado," sebut Kapolri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Barung Mangera SIK melalui pesan singkat mengatakan, Polda Jawa Timur mengirimkan 50 penyelam terbaiknya dalam kegiatan itu.

"Ada 50 anggota dibawah pimpinan Ditpolair dan Kapolda Jatim ikut dan berpartisipasi dalam pemecahan rekor dunia selam di pantai kawasan Megamas, Manado," kata Kombes Pol. Barung Mangera.

Pemerintahan Manado sendiri menetapkan pada hari Sabtu - Minggu (3-4/8/2019) Kawasan Megamas jadi lokasi bebas kendaraan atau car free day. (uzi/ana/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...