Jumat, 20 September 2019 05:05

Paskibraka Tuban Ikuti Pemusatan Latihan

Jumat, 02 Agustus 2019 19:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Paskibraka Tuban Ikuti Pemusatan Latihan
Pembukaan pemusatan latihan Paskibraka Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Paskribaka Kabupaten Tuban mendapatkan pemusatan latihan di gedung Korpri dengan masa karantina 21 hari hingga menjelang hari pelaksanaan. Pemusatan latihan itu secara resmi dibuka oleh Sekda Tuban Dr. Budi Wiyana di Pendopo Krido Manunggal, Jum'at (2/8).

Dalam sambutannya, Budi Wiyana memberikan apresiasi terhadap Disparbudpora beserta tim yang telah memulai melaksanakan pelatihan intensif terhadap Paskibraka Tuban tahun 2019. Menurutnya, pemusatan latihan seperti ini penting dalam rangka optimalisasi. 

"Pelatihan secara terpusat ini bisa lebih maksimal dan fokus. Sehingga tidak banyak alasan baik terlambat ataupun lain-lainnya," kata Sekda.

Dengan adanya latihan ini, sekda berharap anggota paskibraka dapat melakukan pengibaran dan penurunan benera dengan lancar sesuai SOP saat pelaksanaan upacara.

Dalam kesempatan itu, sekda juga memberikan arahan kepada anggota paskibraka. Ia meminta para peserta bersungguh-sungguh mengikuti materi maupun praktik yang diajarkan. Dalam pelatihan ini tidak hanya materi-materi yang wajib, tetapi juga ada poin khusus dengan harapan bisa menghasilkan anggota paskib yang unggul dari sisi kemampuan, kompetensi, serta bermoral.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban Sulistyadi menyampaikan kegiatan ini untuk memenuhi syarat administrasi sebagai anggota paskibraka Kabupaten Tuban yang memiliki kemampuan berkualitas. 

"Tahun ini pelatihan berbasis karantina dengan menempati gedung Korpri yang dianggap representatif dan berdekatan dengan lokasi utama kegiatan yaitu Alun-Alun Tuban," terangnya.

Diketahui, total Paskibraka tahun 2019 sebanyak 74 peserta, terdiri dari 39 siswa, dan 35 siswi yang berasal dari SMA/SMK /MA Negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Tuban. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...