Paskibraka Tuban Ikuti Pemusatan Latihan

Paskibraka Tuban Ikuti Pemusatan Latihan Pembukaan pemusatan latihan Paskibraka Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Paskribaka Kabupaten mendapatkan pemusatan latihan di gedung Korpri dengan masa karantina 21 hari hingga menjelang hari pelaksanaan. Pemusatan latihan itu secara resmi dibuka oleh Sekda Dr. Budi Wiyana di Pendopo Krido Manunggal, Jum'at (2/8).

Dalam sambutannya, Budi Wiyana memberikan apresiasi terhadap Disparbudpora beserta tim yang telah memulai melaksanakan pelatihan intensif terhadap Paskibraka tahun 2019. Menurutnya, pemusatan latihan seperti ini penting dalam rangka optimalisasi. 

"Pelatihan secara terpusat ini bisa lebih maksimal dan fokus. Sehingga tidak banyak alasan baik terlambat ataupun lain-lainnya," kata Sekda.

Dengan adanya latihan ini, sekda berharap anggota dapat melakukan pengibaran dan penurunan benera dengan lancar sesuai SOP saat pelaksanaan upacara.

Dalam kesempatan itu, sekda juga memberikan arahan kepada anggota . Ia meminta para peserta bersungguh-sungguh mengikuti materi maupun praktik yang diajarkan. Dalam pelatihan ini tidak hanya materi-materi yang wajib, tetapi juga ada poin khusus dengan harapan bisa menghasilkan anggota paskib yang unggul dari sisi kemampuan, kompetensi, serta bermoral.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sulistyadi menyampaikan kegiatan ini untuk memenuhi syarat administrasi sebagai anggota Kabupaten yang memiliki kemampuan berkualitas. 

"Tahun ini pelatihan berbasis karantina dengan menempati gedung Korpri yang dianggap representatif dan berdekatan dengan lokasi utama kegiatan yaitu Alun-Alun ," terangnya.

Diketahui, total Paskibraka tahun 2019 sebanyak 74 peserta, terdiri dari 39 siswa, dan 35 siswi yang berasal dari SMA/SMK /MA Negeri dan swasta di wilayah Kabupaten . (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO