Sabtu, 16 November 2019 08:04

Paskibraka Tuban Ikuti Pemusatan Latihan

Jumat, 02 Agustus 2019 19:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Paskibraka Tuban Ikuti Pemusatan Latihan
Pembukaan pemusatan latihan Paskibraka Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Paskribaka Kabupaten Tuban mendapatkan pemusatan latihan di gedung Korpri dengan masa karantina 21 hari hingga menjelang hari pelaksanaan. Pemusatan latihan itu secara resmi dibuka oleh Sekda Tuban Dr. Budi Wiyana di Pendopo Krido Manunggal, Jum'at (2/8).

Dalam sambutannya, Budi Wiyana memberikan apresiasi terhadap Disparbudpora beserta tim yang telah memulai melaksanakan pelatihan intensif terhadap Paskibraka Tuban tahun 2019. Menurutnya, pemusatan latihan seperti ini penting dalam rangka optimalisasi. 

"Pelatihan secara terpusat ini bisa lebih maksimal dan fokus. Sehingga tidak banyak alasan baik terlambat ataupun lain-lainnya," kata Sekda.

Dengan adanya latihan ini, sekda berharap anggota paskibraka dapat melakukan pengibaran dan penurunan benera dengan lancar sesuai SOP saat pelaksanaan upacara.

Dalam kesempatan itu, sekda juga memberikan arahan kepada anggota paskibraka. Ia meminta para peserta bersungguh-sungguh mengikuti materi maupun praktik yang diajarkan. Dalam pelatihan ini tidak hanya materi-materi yang wajib, tetapi juga ada poin khusus dengan harapan bisa menghasilkan anggota paskib yang unggul dari sisi kemampuan, kompetensi, serta bermoral.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban Sulistyadi menyampaikan kegiatan ini untuk memenuhi syarat administrasi sebagai anggota paskibraka Kabupaten Tuban yang memiliki kemampuan berkualitas. 

"Tahun ini pelatihan berbasis karantina dengan menempati gedung Korpri yang dianggap representatif dan berdekatan dengan lokasi utama kegiatan yaitu Alun-Alun Tuban," terangnya.

Diketahui, total Paskibraka tahun 2019 sebanyak 74 peserta, terdiri dari 39 siswa, dan 35 siswi yang berasal dari SMA/SMK /MA Negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Tuban. (gun/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...