Rabu, 05 Agustus 2020 14:08

Paskibraka Tuban Ikuti Pemusatan Latihan

Jumat, 02 Agustus 2019 19:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Paskibraka Tuban Ikuti Pemusatan Latihan
Pembukaan pemusatan latihan Paskibraka Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Paskribaka Kabupaten Tuban mendapatkan pemusatan latihan di gedung Korpri dengan masa karantina 21 hari hingga menjelang hari pelaksanaan. Pemusatan latihan itu secara resmi dibuka oleh Sekda Tuban Dr. Budi Wiyana di Pendopo Krido Manunggal, Jum'at (2/8).

Dalam sambutannya, Budi Wiyana memberikan apresiasi terhadap Disparbudpora beserta tim yang telah memulai melaksanakan pelatihan intensif terhadap Paskibraka Tuban tahun 2019. Menurutnya, pemusatan latihan seperti ini penting dalam rangka optimalisasi. 

"Pelatihan secara terpusat ini bisa lebih maksimal dan fokus. Sehingga tidak banyak alasan baik terlambat ataupun lain-lainnya," kata Sekda.

Dengan adanya latihan ini, sekda berharap anggota paskibraka dapat melakukan pengibaran dan penurunan benera dengan lancar sesuai SOP saat pelaksanaan upacara.

Dalam kesempatan itu, sekda juga memberikan arahan kepada anggota paskibraka. Ia meminta para peserta bersungguh-sungguh mengikuti materi maupun praktik yang diajarkan. Dalam pelatihan ini tidak hanya materi-materi yang wajib, tetapi juga ada poin khusus dengan harapan bisa menghasilkan anggota paskib yang unggul dari sisi kemampuan, kompetensi, serta bermoral.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban Sulistyadi menyampaikan kegiatan ini untuk memenuhi syarat administrasi sebagai anggota paskibraka Kabupaten Tuban yang memiliki kemampuan berkualitas. 

"Tahun ini pelatihan berbasis karantina dengan menempati gedung Korpri yang dianggap representatif dan berdekatan dengan lokasi utama kegiatan yaitu Alun-Alun Tuban," terangnya.

Diketahui, total Paskibraka tahun 2019 sebanyak 74 peserta, terdiri dari 39 siswa, dan 35 siswi yang berasal dari SMA/SMK /MA Negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Tuban. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...