Wabup Qosim Tinjau Pilkades Pongangan, Cakadesnya Pasutri, Suasana TPS Mirip Acara Nikahan

Wabup Qosim Tinjau Pilkades Pongangan, Cakadesnya Pasutri, Suasana TPS Mirip Acara Nikahan Wabup Qosim saat mengunjungi Pilkades dengan kontestan pasutri. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim bersama pejabat Forkopimda mengunjungi Pilkades Desa Pongangan, Kecamatan Manyar yang kedua kontestannya adalah pasangan suami istri (pasutri).

Keduanya adalah, Aang Chunaifi dengan nomor kontestan 1 dan istrinya Ikhtisholiyah dengan nomor 2.

Yang menarik, panitia Pilkades mendekor tempat duduk kontestan berupa sebuah pelaminan semacam kuade yang lazim digunakan pada acara pernikahan. Pilkades di sana juga diiringi lamat-lamat suara gamelan kebo giro dari seperangkat sound system.

Wabup menyatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di 264 desa se-Kabupaten Gresik berjalan aman, tertib, dan lancar. 

"Sepintas melihat pelaksanaan Pilkades ini kami senang, karena masyarakat antusias ikut memilih. Mereka antre dengan tertib, menandakan kesadaran berpolitik masyarakat semakin baik. Sampai saat ini kami masih belum mendapat informasi kendala apapun. Semoga pelaksanaan Pilkades terbesar se-Kabupaten Gresik saat ini bisa aman dan terkendali. Yang penting semuanya masih aman dan lancar," katanya.

Wabup bersama rombongan juga mengunjungi beberapa pemilihan kepala desa lain. Di antaranya Pilkades di Manyar Sidomukti. Di desa ini jumlah DPT sebanyak 1.817 dengan jumlah cakades 2 orang. Mereka adalah Achmad Fauzi (petahana) dan Achmad Chasin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO