Minggu, 23 Februari 2020 05:02

Bahas APK, KPU Ngawi Gelar Evaluasi Kampanye Pemilu 2019

Rabu, 31 Juli 2019 19:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Bahas APK, KPU Ngawi Gelar Evaluasi Kampanye Pemilu 2019
Rapat evaluasi fasilitasi kampanye yang digelar KPU Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi menggelar rapat evaluasi membahas tentang pelaksanaan kampanye pada Pemilu 2019, di sebuah rumah makan dalam kota, Rabu (31/7).

Acara tersebut dihadiri oleh mantan Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni serta dua mantan komisioner KPU Ngawi. Dalam rapat evaluasi tersebut, Syamsul Wathoni didaulat sebagai moderator.

Acara yang dihadiri oleh seluruh perwakilan parpol yang ada di Ngawi juga dihadiri dari institusi terkait. Termasuk dari Bawaslu Ngawi, dari Dinas Perizinan, Satpol PP, Kesbangpol, dan Kepolisian.

"Dalam pelaksanaan pemilu serentak 2019, ada beberapa metode kampanye yang difasilitasi KPU, antara lain pembuatan alat peraga kampanye, bahan dan debat yang dilaksanakan oleh KPU RI," jelas Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti.

Ternyata dalam pelaksanaan kampanye yang telah lalu banyak peserta dari pemilu serentak yang menyatakan kepada KPU Ngawi agar dalam penyediaan alat peraga kampanye (APK), KPU tidak hanya menyediakan saja. Akan tetapi juga satu paket dengan pemasangan dan pemeliharaan. 

Sebab menurut dari peserta pemilu serentak 2019, biarpun APK telah disediakan oleh KPU, ternyata biaya pemasangan dan pemeliharaan menjadi kendala tersendiri.

"Biarpun alat kampanye telah disediakan ternyata biaya pemasangan dan pemeliharaan menjadi kendala bagi peserta pemilu," terang Prima.

Diharapkan untuk pelaksanaan pemilu mendatang maupun pelaksanaan Pilkada 2020 akan ada perubahan. Dengan adanya hasil rapat evaluasi ini yang selanjutnya akan diteruskan ke KPU Provinsi dan KPU RI. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...