Senin, 14 Oktober 2019 18:56

Bahas APK, KPU Ngawi Gelar Evaluasi Kampanye Pemilu 2019

Rabu, 31 Juli 2019 19:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Bahas APK, KPU Ngawi Gelar Evaluasi Kampanye Pemilu 2019
Rapat evaluasi fasilitasi kampanye yang digelar KPU Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi menggelar rapat evaluasi membahas tentang pelaksanaan kampanye pada Pemilu 2019, di sebuah rumah makan dalam kota, Rabu (31/7).

Acara tersebut dihadiri oleh mantan Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni serta dua mantan komisioner KPU Ngawi. Dalam rapat evaluasi tersebut, Syamsul Wathoni didaulat sebagai moderator.

Acara yang dihadiri oleh seluruh perwakilan parpol yang ada di Ngawi juga dihadiri dari institusi terkait. Termasuk dari Bawaslu Ngawi, dari Dinas Perizinan, Satpol PP, Kesbangpol, dan Kepolisian.

"Dalam pelaksanaan pemilu serentak 2019, ada beberapa metode kampanye yang difasilitasi KPU, antara lain pembuatan alat peraga kampanye, bahan dan debat yang dilaksanakan oleh KPU RI," jelas Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti.

Ternyata dalam pelaksanaan kampanye yang telah lalu banyak peserta dari pemilu serentak yang menyatakan kepada KPU Ngawi agar dalam penyediaan alat peraga kampanye (APK), KPU tidak hanya menyediakan saja. Akan tetapi juga satu paket dengan pemasangan dan pemeliharaan. 

Sebab menurut dari peserta pemilu serentak 2019, biarpun APK telah disediakan oleh KPU, ternyata biaya pemasangan dan pemeliharaan menjadi kendala tersendiri.

"Biarpun alat kampanye telah disediakan ternyata biaya pemasangan dan pemeliharaan menjadi kendala bagi peserta pemilu," terang Prima.

Diharapkan untuk pelaksanaan pemilu mendatang maupun pelaksanaan Pilkada 2020 akan ada perubahan. Dengan adanya hasil rapat evaluasi ini yang selanjutnya akan diteruskan ke KPU Provinsi dan KPU RI. (nal/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...