Ketua DPRD Gresik Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak

Ketua DPRD Gresik Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim bersama Cakades Kembangan Ngadimen dan Abdul Malik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim melakukan sidak ke sejumlah tempat pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti 264 desa, Rabu (31/7).

Didampingi Kabag Humas dan Protokol Setwan Hari Syawaluddin, Nurhamim di antaranya meninjau Pilkades Prambangan, Pilkades Kedanyang, dan Pilkades Kembangan. Ketiganya Kecamatan Kebomas. Nurhamim juga memantau Pilkades Desa Sumput Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Cerme.

Ia menyatakan, tujuan sidak itu untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan lancar. "Dan, alhamdulillah pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, ,aman dan kondusif," katanya.

Menurut ia, antusiasme masyarakat dalam meramaikan pesta demokrasi tingkat desa luar biasa. Hal ini terbukti dari tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. "Ini menunjukkan masyarakat kita makin dewasa dalam berdemokrasi," paparnya. "Makanya saya mengapresiasi pelaksanaan Pilkades serentak di 264 desa," sambungnya.

Dijelaskan Nurhamim, terlaksananya Pilkades yang aman, lancar, dan kondusif tak lepas dari kerja sama semua pihak, mulai panitia, unsur Forkompida, tokoh masyarakat (tomas), dan komponen masyarakat lain.

Mewakili lembaga DPRD dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam mewujudkan Pilkades serentak yang damai dan sejuk. "Bagi yang terpilih (menang), jabatan yang diemban adalah amanah Allah SWT adalah titipan rakyat, makanya harus dijalankan dengan baik. Rangkul yang belum menang dan pendukungnya, untuk bersama-sama membangun desa agar lebih baik dan maju," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO