Kades Terpilih Diharapkan Bisa Bawa Perubahan

Kades Terpilih Diharapkan Bisa Bawa Perubahan Fandi Ahmad Yani

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Calon anggota DPRD Gresik terpilih, Fandi Ahmad Yani berharap Pilkades serentak yang diikuti 264 desa pada 31 Juli, bisa membawa perubahan berarti bagi desa. Sebab, desa merupakan ujung tombak pemerintahan Kabupaten.

"Pilkades ini momentum untuk memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan berarti bagi desa," ujar Fandi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (30/7).

Fandi juga berharap, pesta demokrasi tingkat desa ini bisa berjalan aman dan damai. Sebab menurut Fandi, suasana politik Pilkades bakal lebih panas jika dibanding dengan Pilpres, Pilgub, maupun Pilbup. Pasalnya, calon-calon yang bersaing bisa jadi masih kerabat, tetangga atau minimal saling mengenal karena satu desa.

"Kita semua berharap Pilkades dapat melahirkan para pemimpin yang dapat menjadi lokomotif kemajuan desa," harap kandidat kuat Ketua DPRD Gresik periode 2019-2024 ini.

"Saya berharap jangan sampai semangat membangun desa hanya pas Pilkades saja. Masyarakat secara proaktif dan sinergis harus terlibat mulai dari perencanaan sampai eksekusi kebijakan pembangunan desa," harap politikus muda PKB yang karib disapa Gus Yani ini.

"Masyarakat jangan sampai terjebak pada fanatisme pilihan, dan justru lupa dengan tujuan dari Pilkades itu sendiri, yakni membangun desa. Siapa pun yang terpilih, dialah kepala desa untuk semua masyarakat. Sehingga akan terbangun energi kebersamaan. Kalau desa dipimpin oleh orang yang dermawan, maka seluruh dakwah agama jalan, pendidikan jalan, program masyarakat yang bermanfaat juga jalan. Wes pilihen seng loman (sudah pilih yang dermawan)," pungkas menantu Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Tulangan, Sidoarjo, KH Agus Ali Masyhuri ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO