DPRD Gresik Support OPD Perbaiki Pelayanan Publik

DPRD Gresik Support OPD Perbaiki Pelayanan Publik Ahmad Nurhamim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com terus mendukung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gresik agar memperbaiki pelayanan publik.

Guna mendukung hal itu, empat komisi yang ada saat ini melakukan lawatan ke sejumlah daerah untuk mempelajari sejumlah program yang berkaitan dengan pelayanan publik. Yakni mulai dari Komisi I (membidangi hukum dan pemerintahan), Komisi II (membidangi keungan dan pendapatan), Komisi III (membidangi pembangunan dan lingkungan hidup), dan Komisi IV (membidangi kesehatan, pendidikan, dan layanan publik).

"Empat komisi sesuai dengan bidang masing-masing studi banding ke sejumlah daerah sebagai bahan supporting peningkatan pelaksanaan program di masing-masing OPD mitra mereka," ujar Ketua Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (28/7).

Nurhamim mengungkapkan, untuk Komisi I terhitung sejak Kamis (25/7) hingga Sabtu (27/7) melakukan studi banding ke DPRD Kabupaten Ngawi terkait implementasi perizinan online.

Kemudian, pada waktu sama, Komisi II studi banding ke DPRD Kabupaten Ponorogo terkait penyertaan modal pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Selanjutnya, Komisi III studi banding ke DPRD Kabupaten Ngawi terkait mekanisme perencanaan pembangunan infastruktur perdesaan sebagai tindaklanjut terkait peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 tahun 2018.

Sementara Komisi IV studi banding ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi terkait permasalahan pelayanan kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO