Khofifah Beri Nama Tiga Harimau Kecil di Taman Safari, Nawa, Bakti, dan Mony

Khofifah Beri Nama Tiga Harimau Kecil di Taman Safari, Nawa, Bakti, dan Mony Gubernur Jatim Khofifah menunjukkan foto-foto harimau benggala anakan yang baru lahir.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dra. H. Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menganugerahkan nama tiga harimau kecil benggala di Hotel Baobab Indonesia II Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Ketiga anakan harimau tersebut terdiri dari dua betina yang diberi nama Mony dan Nawa, serta satu jantan diberi nama Bakti. Menurutnya nama-nama itu memiliki arti tersendiri.

"Mony yang saya ambil dari kata Harmony dan Bakti bahwa seluruh energi kita kita baktikan kepada kehidupan dalam beragama dan bernegara. Serta Nawa artinya sembilan (angka tertinggi) yang akan menjadi bagian dari kehidupan di TSI Prigen dan semua hewan peliharaan yang kita pelihara pasti kita berikan nama," kata Khofifah kepada BANGSAONLINE.com di lokasi, Sabtu (27/7) kemarin.

Hewan pemakan daging ini dilahirkan pada tanggal 27 Februari 2019 di kandang breeding (kandang beranak) yang berada di kawasan Safari Adventure TSI II Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Eko Windarto Manager Edukasi Satwa TSI II Prigen menjelaskan bahwa ketiga anakan harimau yang saat ini berusia 3 bulan itu telah dirawat secara mandiri terpisah dari kedua induknya. Meskipun terpisah dari indukan, tapi pada waktu tertentu ketiga anakan harimau benggala ini tetap didekatkan pada induknya namun dalam kandang yang terpisah.

"Pagi dirawat oleh keeper (perawat satwa) dan sore harinya ditempatkan di dalam kandang yang bersebelahan dengan induknya," terang Eko.

Anakan harimau benggala ini diberikan makanan dan minuman sebanyak tiga kali sehari. "Makanannya berupa daging sapi, ayam, serta kanguru yang dicacah kecil dan ditaruh di tempat makannya, serta minumnya susu yaitu susu khusus hewan karnivora," pungkas Eko. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bobo Bareng Jerapah, Rusa, hingga Zebra di Baobab Safari Resort Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO